oleh

Belum Muncul Nama-nama Balon Ketua PCNU Kota Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE – Pertengahan November, tepatnya Minggu dan Senin (17-18/11/2019) akan dilaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lubuklinggau. Namun belum muncul nama-nama yang akan mencalonkan diri.

Ketua Konfercab PCNU Lubuklinggau Drs HA Wahyudin kepada linggaupos.co.id, Sabtu (9/11/2019) menjelaskan dalam konfercab tidak ada istilah calon. Karena akan diketahui saat konfercab berlangsung.

Namun ia menjelaskan, ada syarat atau kriteria untuk maju menjadi calon ketua PCNU. Pertama, tidak terlibat dengan organisasi yang bertentangan dengan NU atau ahlus sunah wal jamaah.

“Pernah menjadi pengurus NU atau badan otonom. Tidak sedang menjadi pengurus harian partai politik. Serta diusung minimal tiga MWCNU dari delapan MWCNU di Lubuklinggau, ” jelasnya.

Kemudian, juga dijelaskannya, untuk Lubuklinggau ada sembilan suara, yakni satu suara masing-masing MWCNU dan satu suara PCNU. “Jika satu calob diusung oleh 6 MWCNU maka akan ditetapkan secara aklamasi,” ia menjelaskan.

Sementara itu mengenai persiapan konfercab, HA Wahyudin menjelaskan sudah siap semua. “Alhamdulillah semua persiapan sudah. Insya Allah pelaksanaan di Hotel Hakmaz Taba nantinya berjalan lancar,” tegasnya.

Seperti diketahui Ketu PCNU Lubuklinggau saat ini adalah KH Mansuri Adam.(*)

Rekomendasi Berita