oleh

Belum Ada Peserta Daftar Lomba Masakan Serba Ikan

LINGGAUPOS.CO.ID- Kepala Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau, Eka Ardi Aguscik menjelaskan bahwa dalam rangkaian acara launching Ayo Ngelong ke Lubuklingggau 22-2-22 yang dilaksanakan Dinas Perikanan festival ikan hias. “Kita mengadakan festival ikan hias bukan kontes ikan cupang,” katanya kepada Linggau Pos di kantornya, Kamis (6/2).

Dijelaskannya, beda festival dengan kontes kalau festival hanya memamerkan seluruh ikan hias. Sedangkan kontes ada dilombakan. “Dalam kegiatan festival ikan hias kan akan dilaksanakan kita memamerkan semua sejenis ikan hias tidak hanya satu jenis ikan hias,” tambahnya.

Menurutnya, direncanakan tahun depan Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau akan mengadakan kontes ikan cupang. “Tahun depan kita akan mengadakan kontes ikan cupang. Kontes ikan cupang ini dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kota, provinsi hingga nasional,” ucapnya.

Selain mengadakan festival ikan hias, dalam kegiatan launching Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22-2-22 Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau juga mengadakan lomba masakan serba ikan. Namun lomba ini kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau, selaku leading sektor.

“Kita (Dinas Perikanan) menyampaikan undangan kepada kelompok binaan makan serba ikan misalnya usaha pembuatan naget, pempek, bakso ikan dan sebagainya,” jelasnya.

Menurutnya ada 12 kelompok usaha makanan serba ikan binaan Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau. Hingga Kamis (6/2) belum ada peserta yang mendaftar. “Ada 12 kelompok binaan kita. Semua sudah kita undang agar mengikut lomba masakan serba ikan,” harapnya.(*)

Berita ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Belum Ada Peserta Daftar”

Rekomendasi Berita