oleh

Beli TV “Satu Gratis Satu”, Pekerja Toko Masuk Bui

LINGGAUPOS.CO.ID – Mendapat amanah dari pemilik toko elektronik, ternyata di sia-siakan Endri Kiswanto (24). Warga dusun IV, Desa Sukamaju, Kecamatan Babat Supat tersebut justru “mencuri” di gudang barang elektronik tempatnya bekerja milik Riki Rahmat yang ada di Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Muba.

Buah perbuatannya, ia kini mendekam di penjara setelah diamankan jajaran Polsek Sungai Lilin, Sabtu (6/3/2021). Tersangka tak bisa berkelit setelah petugas mengamankan barang bukti TV di rumah orang tuanya di Desa Sukamaju.

Lantas seperti apa ceritanya?

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIk melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Zanzibar menuturkan bahwa tersangka merupakan penanggung jawab gudang di tempatnya bekerja. Posisi itu dimanfaatkan tersangka untuk menjalankan aksinya, bahkan dilakukan saat jam kerja dan saat hendak mengantarkan pesanan barang.

Kejadian terakhir, Jumat, (5/3/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. “Pelaku setiap hendak mengantarkan barang selalu melebihkan barang,” ungkap Zanzibar.

Korban sendiri sempat kebingungan ketika ia melihat gudang barang elektroniknya dimana barang yang ada di dalam hilang dan saat dicek dari daftar semuanya tidak ada. “Korban sempat bingung, saat hendak mengirim barang tidak ada, padahal didaftar ada” Kata Kapolsek.

Merasa ada yang janggal, korban melaporkan ke Mapolsek Sungai Lilin, polisi langsung melakukan penyelidikan. Sabtu pagi petugas mengamankan tersangka setelah korban membawa pelaku ke Mapolsek dan mengakui perbuatannya.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 362 KUHP,” kata Kapolsek.

Tersangka sendiri mengakui perbuatannya, dia mengungkap modusnya dilakukan saat ada order. “Misalnya ada orang beli TV satu unit, disitulah pak aku kesempatan ngeluarke TV jadi dua unit. Habis itu, TV satuny diantar, yang satu lagi saya taruh dirumah ortu saya pak di Dusun IV Desa Sukamaju,” aku tersangka.

Berbekal pengakuan tersangka, siangnya petugas langsung ke rumah ortu tersangka dan mengamankan barang bukti hasil curian yang disikat tersangka. Endri sendiri langsung mengakui bahwa barang elektronik ini ia curi dari dalam gudang milik korban yang mana pelaku selama ini sangat dipercaya korban. (*)

Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita