oleh

Beli Kendaraan Bermotor Berbasis Syariah

Pegadaian Kenalkan Produk Amanah

PT Pegadaian (Persero) terus gencarkan pembiayaan berbasis syariah. Mulai dari pembiayaan usaha mikro, gadai emas, elektronik, pembiayaan emas batangan, pembiayaan haji hingga pembiayaan kendaraan bermotor.

Laporan Qori Musdalifah – Lubuklinggau

PROGRAM pembiayaan kendaraan bermotor jadi salah satu bagian dari produk pembiayaan Amanah yang mempermudah masyarakat memiliki kendaraan bermotor.

Pimpinan Cabang PT Pegadaian, Soejono R, SE pada Linggau Pos, Kamis (31/1) mengungkapkan bahwa Produk Amanah bertujuan untuk mengenalkan masyarakat mengenai pembiayaan kendaraan bermotor dengan cara yang lebih murah karena berbasis syariah.

“Pembiayaan yang humanity, di mana program pembiayaan kendaraan bermotor, Produk Amanah ini menggunakan skema syariah, biayanya pun lebih murah, cepat dan aman,” ungkap Soejono.

Keunggulan lainnya yaitu Down Paymant (DP) mulai 10 persen, bayar secara angsuran, untuk pengusaha mikro ataupun karyawan dan memiliki layanan Amanah yang tersedia di seluruh outlet Pegadaian.

“Prosedur pengajuan yang cepat dan mudah, uang muka yang terjangkau, biaya administrasi murah dan angsuran tetap, jangka waktu pembiayaan mulai dari 12 bulan hingga dengan 60 bulan, transaksi sesuai prinsip syariah yang adil dan menenteramkan,” ujarnya.

Syaratnya, pegawai tetap suatu instansi pemerintahan atau swasta minimal telah bekerja selama dua tahun, melampirkan kelengkapan berupa fotokopi KTP suami dan istri, fotokopi kartu keluarga, fotokopi SK, rekomendasi atasan langsung dan mengisi aplikasi Amanah yang telah disiapkan.

Selain itu, bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang memiliki masalah dengan pembiayaan haji reguler, untuk tidak perlu khawatir, pasalnya PT Pegadaian punya solusinya, yakni melalui program Arrum Haji.

Program Arrum Haji ini yakni pembiayaan syariah untuk melaksanakan ibadah haji.

Dijelaskan oleh Soejono R, SE bahwa bentuk pembiayaan dari Arrum Haji ini adalah Pegadaian memberikan layanan bagi para nasabah yang mengalami kesulitan dalam hal pembiayaan untuk pergi haji, dengan memberikan pinjaman Rp25 juta dalam bentuk tabungan haji.

Cara mendapatkan produk ini sangatlah gampang, nasabah hanya melakukan pembukaan rekening dengan nominal sebesar Rp500 ribu dan membayar uang administrasi.

Dan memiliki emas senilai Rp7 juta atau Logam Mulia seberat 15 gram untuk dijadikan sebagai jaminan. Setelah memenuhi persyaratan ini, nasabah langsung bisa langsung mendaftar haji dan langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji.

Sedangkan untuk pengembalian pinjaman, nasabah dapat mengangsurnya selama 12, 24, 36, 48, maupun 60 bulan. Dan setelah angsuran lunas, emas yang dijadikan jaminan pun akan dikembalikan oleh pihak Pegadaian.

“Selain itu, keunggulan lainnya dari program Arrum Haji ini adalah emas dan dokumen haji aman tersimpan di Pegadaian dan biaya pemeliharaan barang jaminan terjangkau,” jelasnya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pembiayaan haji, bisa langsung menghubungi PT Pegadaian (Persero) Cabang Lubuklinggau atau unit Pegadaian terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

Karena PT Pegadaian memiliki solusinya, yakni dengan program Arrum Haji yakni pembiayaan Syariah untuk melaksanakan ibadah haji.

Selain itu Pegadaian juga memiliki beberapa program lainnya, diantaranya Arrum BPKB, Gadai Syariah, Multi Pembayaran Online, tabungan emas, Mulia dan lainnya. (*)

Rekomendasi Berita