oleh

Belasan Rumah Terendam Banjir

LINGGAUPOS.CO.ID – Banjir akibat luapan air sungai terjadi di Kelurahan Jalan Jati, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang. Setidaknya terdapat 18 rumah terkena dampak luapan air dari Sungai Putih, Rabu (24/3/2021) sore.

Wel, ketua RT 14 Kelurahan Jalan Jati, menyampaikan air masuk dan menggenangi rumah warga hampir setinggi lutut orang dewasa karena memang beberapa hari ini curah hujan sangat tinggi.

“Sudah beberapa hari ini hujan terus akibatnya air dari Sungai Putih yang melintasi Jalan Jati, Pendopo meluap dan menggenangi rumah warga dengan tinggi terparah mencapai lutut orang dewasa, ” kata Wel.

Liza, salah satu warga yang rumahnya digenangi air, menuturkan air masuk ke rumahnya dan merusak barang-barang yang ada.

Selain itu liza juga menyampaikan merasakan dirugikan dengan terjadinya banjir ini. “Sangat merasa dirugikan karena banyak barang di dalam rumah saya yang rusak,” tutur Liza.

Liza juga mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah untuk aliran sungai dan selokan yang ada di lingkungannya. “Saya berharap ada perhatian  pemerintah untum aliran sungai dan selokan yang ada di sini,” kata Liza.(*)

Rekomendasi Berita