oleh

Belasan Pejabat Non Job

LINGGAU POS ONLINE – Ternyata ada belasan pejabat eselon III non job, pasca dilakukan mutasi, rotasi dan roling di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Selasa (9/7) lalu. Padahal, sebelumnya Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjamin tidak ada pejabat yang non job.

Tidak hanya non job, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe juga belum menetapkan pejabat definitif di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Beberapa Kepala OPD yang dijabat Plt, seperti Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan SDM, Kepala Penanaman Modal dan Perizinan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Peternakan, Asisten I dan Staf Ahli.

Plt Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar kepada Linggau Pos, Rabu (10/7) menegaskan bahwa belasan pejabat eselon III tersebut bukan non job. Karena menunggu pengesahan OPD yang baru, yaitu Kesbangpol dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Lubuklinggau.

“Bukan Non job tapi memang masih ada beberapa OPD baru, untuk persiapan itu,” kata Kahlan Bahar.

Ditambahkan Kahlan Bahar, wacananya dua bulan kedepan kembali akan dilakukan mutasi rotasi dan roling. Perombakan jabatan merupakan hak kepala daerah.

“Itu hak walikota,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya mutasi rotasi dan roling ini untuk kebutuhan, namun jangan sampai ada unsur suka dan tidak suka.

“Jangan sampai ada unsur suka dan tidak suka, harus sesuai kebutuhan,” pesannya.(nia)

Rekomendasi Berita