oleh

Belasan Motor Dinas Tak Dikembalikan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Plt Kepala Bidang (Kabid) Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong, Rompi Ermayanti menjelaskan, hingga saat ini masih ada belasan motor dinas belum dikembalikan.

“Ada sekitar 18 motor dinas Kepala Desa (Kades) maupun Lurah yang belum dikembalikan,” katanya dikonfirmasi Selasa (5/12) di halaman parkiran Pemda Rejang Lebong.

Dijelaskan Rompi, keberadaan ke-18 motor dinas kades dan lurah tersebut belum jelas keberadaannya. Sebab, sampai sekarang belum diketahui keberadaannya. Pihaknya telah menyurati pihak kecamatan untuk menyampaikan pada kades dan lurah bersangkutan di wilayahnya agar mengembalikan motor dinas.

Masih menurut Rompi, informasi yang didapatkan dari 18 kendaraan yang belum dikembalikan ada yang memang belum serah terima antara kades maupun lurah lama ke kades yang baru dan kemudian ada yang hilang.

“Ada juga yang dilaporkan hilang, namun saat diminta surat keterangan kehilangan, surat kehilangan tersebut juga ada yang hilang,” paparnya.

Untuk diketahui, motor dinas untuk kades dan lurah dikembalikan lantaran masing-masing lurah dan kades saat ini sudah diberikan inventaris motor dinas baru, yang diserahkan beberapa waktu lalu.

Dibagian lain, terkait kendaraan dinas jenis Sienta yang dikembalikan sejumlah anggota DPRD Rejang Lebong, sebagian sudah diserahkan untuk camat-camat. Sisanya, rencana digunakan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membutuhkan kendaraan operasional.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita