oleh

Belajar Hidup Layaknya Para Santri

SDIT Mutiara Cendekia Gelar Pesantren Kilat

Ramadan 1439 H akan memberikan pelajaran berharga bagi para murid SDIT Mutiara Cendekia (MC). Terutama bagi peserta didik yang mengikuti kegiatan Pesantren Kilat.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

MERASAI kehidupan layaknya di pesantren diikuti ratusan murid SDIT MC. Acara yang diadakan 31 Mei – 4 Juni 2018 itu diisi ragam ilmu Keislaman, dan menghadirkan alternatif kegiatan senada agar para peserta tidak merasa bosan saat menjalaninya.

“Kegiatan ini sengaja diadakan usai para murid mengikuti ujian akhir semester genap Tahun Ajaran 2017/2018,” jelas Waka Kesiswaan SDIT MC Yenny saat kami bincangi, kemarin.

Ia menjelaskan kegiatan Sanlat (Pesantren Kilat) ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya dan diikuti semua murid.

“Untuk Sanlat tahun ini, kita isi dengan kegiatan yang pastinya akan menambah syiar islam anak saleh dan salehah. Meliputi salat Dhuha, kuis Tahfizd, materi motivasi Ramadhan mengenai Laitlatul Qadr dan fiqih Idul Fitri, kuis edukatif islami, zikir almatsurat, tilawah, menonton video kisah para Sahabat Rasulullah dan tata cara ibadah yang baik dan benar,”paparnya.

Yenny juga menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan di masing-masing kelas, dan ada juga yang kelasnya di gabung dalam pelaksanaannya.

“Dan bersyukur kegiatan ini antusias diikuti semua murid kita. Semoga kegiatan Sanlat ini dapat memberikan semangat anak-anak SDIT-MC dalam berpuasa Ramadhan dan ibadah lainnya. Serta semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka kepada Allah,”ungkapnya.

Yeni berkeyakinan, kegiatan ini bisa membawa perubahan diri, sikap dan akhlak yang lebih baik bagi para siswa SDIT MC. (*)

Rekomendasi Berita