oleh

Belajar Daring di SMPN 1 Lubuklinggau Sesuai Protokol Kesehatan

LINGGAUPOS.CO.ID – Pelaksanaan belajar  daring dan luring dimasa pademi covid19 SMPN 1 Lubuklinggau tetap mengikuti aturan Protokol Covid19 dari Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Kepala SMPN 1 Lubuklinggau, Yani Jinawar melalui Humas, Sri Yuniarti kepada linggaupos.co.id mengatakan,”Untuk daring ini bisa dikatakan tidak semua yang daring, ada juga beberapa siswa yang luring dan siswanya mengambil tugas ke sekolah,”katanya.

Sri menambahkan, pihaknya tetap menjalankan protokol Covid19, seperti disiapkan cuci tangan, siswa diwajibkan pakai masker yang paling utama yakni menghindari kerumuman. Misalnya ada wali siswa yang mengantarkan anaknya kesekolah untuk melakukan cap tiga jari itupun diatur supaya tidak ada kerumuman.

“Untuk pembagian kuota gratis dari awal sebelumnya ada kuota gratis kita sudah mendata anak-anak yang sudah untuk akses daring sudah didata masing-masing guru pelajaran dan Alhamdulillah atas bantuan dari pemerintah dan harus tepat sasaran, harus sesuai dengan punya yang bersangkutan supaya tidak disalahgunakan dalam pembagian kuota gratis tersebut,”ungkapnya.

Ia menjelaskan untuk pembagian kuota gratis sudah terdaftar di operator online, bagi yang belum terdaftar ada perbaikan-perbaikan bisa menyusul tetapi secepatnya diperbaiki dan itu sangat membantu untuk pembelajaran daring.

“Pembelajaran ini juga bisa dilakukan secara luring melalui Radio Anak Linggau, juga salah satu untuk cara untuk belajar, Radio Anak Linggau buka setiap hari mulai pukul 08.00 Wib hingga 09.00 Wib untuk pelajar SMP, pukul 09.00 Wib hingga 10.00 Wib untuk pelajar SMA, pukul 10.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib untuk TK dan pukul 12.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib untuk Paud,”jelasnya.

“Harapan yang pertama semoga pademi covid19 ini cepat berlalu, supaya kondisinya normal lagi, kita semua harus mengikuti teknologi, memang tidak dipungkiri dampak negatifnya jelas karena menurut saya sebagai pendidik harus dituntut untuk mengikuti teknologi, mengajak kita lebih kreatif,” harapnya.(*)

Rekomendasi Berita