oleh

Bek Chelsea Jadi Korban Rasisme

LINGGAU POS ONLINE- Lagi-lagi tindakan rasial terjadi dalam pertandingan sepak bola. Kali ini, bek Chelsea Antonio Rudiger menjadi korban perlakuan rasis dari fans Tottenham Hotspur saat berlaga pada pekan ke-18 Liga Inggris.

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/12), Chelsea berhasil menaklukkan Spurs dengan skor 0-2. Dwi gol The Blues dicetak oleh Willian Borges pada menit ke-12 dan gol penalti di menit 45.

Tertinggal dua gol, membuat fans Tottenham geram. Alhasil, bek Chelsea Rudiger mendapatkan perlakukan rasis dari fans tuan rumah pada menit ke-63 saat terlibat insiden dengan Son Heung-min yang menerima kartu merah dari wasit.

Suara rasis yang diteriakkan para suporter Tottenham pun bergemuruh di stadion. Rudiger yang mendengar suara itu langsung bereaksi dengan mengajak para pendukung The Lilywhites untuk menirukan gaya layaknya seekor monyet.

Menanggapi hal itu, pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan, insiden perlakuan rasis dari fans Tottenham telah ditindaklanjuti oleh otoritas sepak bola Inggris. Pihak Spurs pun berjanji akan menindak tegas suporter yang melakukan tindakan rasial.

“Kami sekarang tengah melakukan penyelidikan menyeluruh yang akan mencakup beberapa pemain Chelsea untuk memberikan keterangan soal tindakan rasial yang terjadi di lapangan,” tulis Tottenham dalam rilisnya seperti dilansir Sky Sports, Senin (23/12).

“Segala bentuk rasisme benar-benar tidak dapat diterima dan tidak akan ditoleransi di stadion kami. Kami menanggapi tuduhan semacam itu dengan sangat serius dan akan mengambil tindakan tegas terhadap suporter yang ditemukan berperilaku rasis, termasuk larangan stadion.”

Sumber : Fin

 

 

Rekomendasi Berita