oleh

Begini Kondisi Ustad Arifin Ilham di RS Penang Malaysia

JAKARTA – Kondisi Ustad Arifin Ilham saat ini sudah membaik. Kabar tersebut disampaikan putra sulung Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz lewat akun Instagramnya Alvin_411.

Alvin mengunggah potret ayahandanya yang tengah duduk di atas ranjang rumah sakit. Ustad Arifin terlihat memegang makanan dengan wajah tersenyum di depan kamera.

Pada unggahan foto tersebut Alvin memberikan caption bahwa sang ayah perlahan-lahan sudah kembali pulih.

Seperti diketahui, Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra ini dipindahkan ke salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (9/1) dan kini masih menjalani perawatan intensif.

Sebelumnya, ustad Arifin sempat dirawat Rumah Sakit Cipto Mangunkusuo (RSCM) Kencana Jakarta yang diketahui memiliki pelayanan kelas satu. Namun kondisinya tak kunjung membaik sehingga pihak keluarga memutuskan untuk menerbangkan Ustadz Arifin Ilham ke Malaysia.

Keputusan itu pun tak sia-sia. Beberapa hari di Malaysia, kondisi ustad Arifin perlahan-lahan semakin membaik.

“SubhanAllah walhamdulillah sudah sarapan walau makan pelan pelan…sudah lebih segar dan nyaman,” tulis sang anak dalam Instagram pribadinya. “Jazaakumullah semua kemurahan hati dan doa sahabatku tercinta Fillah dunia akhirat’. – Abi @kh_m_arifin_ilham,” tulis Alvin pada keterangan foto yang diunggah pada Senin (15/1).

Seniman, Ario Kuswinar Teguh turut bahagia dan bersyukur. Ario pun mendoakan agar Ustad Arifin Ilham kembali pulih agar bisa menebar kebaikan seperti sedia kala.

“Semangat terus ya Ustadz. Biar bisa berbagi kebaikan lagi. Aamiin,” tulis Ario Kuswinar di kolom komentar.

“Ya Allah …sembuhkan lah segera kyai Arifln ilham ..angkt lah semua penyakit Beliau ya Allah …hanya Engkau yg bs memberikan kesembuhan buat Beliau,” kata akun @13_edelweis.
“Semoga lekas sembuhh yaa Ustad A A dn semoga dr sakitnya Ustad d hr ini bisa sbgai pnghapus kekhilafan Ustad d masa lalu.. Amiinnn,” kata @silvii_saja98.

Kabar bahagia ini juga turut disebarkan Ustad Yusuf Mansur, sahabat Ustadz Arifin Ilham di sosial media.

“Kabar TERBARU dari KH. Muhammad Arifln llham. Allahu Akbar.. ‘SubhanAllah walhamdulillah sudah sarapan walau makan pelan-pelan… Sudah lebih segar dan nyaman. Jazaakumullah semua kemurahan hati dan doa sahabatku tercinta Fillah dunia akhirat.’ Mksh doanya semua. Ayo doain trs. Bismillaah walhamdulillaah,” tulis Ustadz Yusuf Mansur dalam keterangan foto yang diunggah pada Senin (14/1).

Dari pantauan Fajar Indonesia Network di sosial media, selama Ustadz Arifin Ilham dirawat di Rumah Sakit Penang, Malaysia tak terlihat para sahabat mengunjungi. Padahal sebelumnya ketika di rawat di RSCM Kencana, ada banyak orang yang menengok Ustad Arifin mulai dari kalangan aktris yang tergabung dalam Kajian Musyawarah hingga Politisi.

Aktris dan presenter Arie Untung beberapa hari lalu mengunggah foto dirinya bersama Ustad Arifin Ilham sedang menunggangi kuda. Dalam foro tersebut Ustad Arifin Ilham terlihat bugar dan sehat.

Foto tersebut diunggah saat ayah Alvin ini diterbangkan ke Malaysia untuk menjalin perawatan atas sakit yang diderita. Arie meminta doa netizen agar Ustad Arifin Ilham diberi kesembuhan.

“Bismillahirahmanirahim. Dengar kabar pagi ini gurunda @kh_m_arifin_ilham dipindahkan perawatannya ke Penang Malaysia, mohon doanya semua teman2 semoga kesembuhan beliau dipercepat. Bangsa ini masih butuh guru pemersatu perbedaan seperti beliau, seorang Murobi dan Hawariyyun yg dibutuhkan ummat dlm menegakan akidah Syafahullah ya ustadz @kh_m_arif|n_i|ham semoga lekas sembuh dan membuktikan Kuda warna apa yg akan melaju lebih cepat hitam atau putih? padahal saya lebih suka ster atau benteng,” tulis Arie Untung pada keterangan fotonya.

Ustad Arifin Ilham diterbangkan ke salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (9/1), menggunakan pesawat jet pribadi.

Dari video yang beredar di media sosial, ustad yang menyampaikan dakwahnya diselingi zikir itu dibawa ke Penang dengan menggunakan pesawat bertuliskan Elang Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya sahabat Ustad Arifin Ilham yaitu Ustad Yusuf Mansur mengunggah rekaman gambar ketika Ustad Arifin Ilham dinaikkan ke pesawat jet tersebut.

“Sungguh mulia kedudukan ustadz, ulama Yaa Allah Doa kita semua, u/ guru kita tercinta Mau dibawa ke Penang, Malaysia. Mksh buat yg minjemin Jet dan memfasilitasi. Dan u/ semua ustadz, ustadzah, dai, daiyah Sedunia Berikut orang2 tua, guru2nya, keluarganya, keluarga guru2nya, anak2 keturunannya semua. Hingga akhir zaman. Al Faatihah,” tulis Ustadz Yusuf Mansur dalan keterangan video yang diunggah pada Kamis (10/1).

Putra sulung Ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz mengungkap kondisi sang ayah sebelum diterbangkan ke Malaysia. Melalui Instagram Story-nya, ayah satu anak itu mengunggahan foto sang ayah yang terbaring di alat bantu rumah sakit. Meski tubuhnya lemah namun senyum selalu tergambar di wajahnya yang pucat. Sejumlah orang hingga polisi pun mendampingi sang ustad.

Sebelum pendakwah itu diberangkatkan ke Malaysia, Alvin Faiz pun meminta doa dari masyarakat. Hanya saja Alvin mengungkapkan dirinya, tidak bisa ikut mengantar sang ayah ke Malaysia, namun akan segera menyusul.

“Mohon doa selamat sampai tujuan dan kembali disembuhkan, aamiin. InsyaAllah saya menyusul dalam waktu dekat,” tulis Alvin Faiz.

Alvin Faiz, menegaskan bahwa penyaki tyang diderita ayahnya kini bukanlah kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring yang pernah menyerang tubuhnya. Pernyataan tersebut diungkapkan Alvin saat menjawab pertanyaan netizen.

“Iya bener mas, tapi ini bukan sakit kanker, beda,” ujar Alvin.

Pada akhir tahun 2018 lalu, pendakwah asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu sempat menderita kanker kelenjar getah bening hingga stadium 4A. Namun dalam waktu 2 bulan, Ustadz Arifin Ilham telah dinyatakan sembuh dari penyakit ganas itu.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita