oleh

Begal Sadis Tak Segan Lukai Korban Diringkus

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Sandi Agustian alias Jongor (23) warga Desa Muara Betung Kecamatan Ulu Musi, yang merupakan tersangka begal ditangkap polisi. Penangkapan Jongor dilakukan depan rumah salah seorang warga di Desa Lubuk Puding, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Jumat (24/11).

Saat menjalankan aksinya, tersangka ini tidak segan-segan melukai korbannya. Pria pengangguran ini pun terpaksa merasakan dinginnya lantai hotel prodeo, atas kasus begal atau pencurian dengan kekerasan (curas), sebagaimana yang disebutkan dalam pasal 365 kitab undang-undang hukum pidana (KUHP), yang dilakukannya bersama tiga rekannya yang lain (sekarang masih dalam buruan aparat), pada tanggal 21 Januari 2017 silam.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Robi Sugara mengatakan, penangkapan tersangka ini dilakukan saat kegiatan upaya ungkap kasus Polsek Ulu Musi, yang di-back up Satreskrim Polres Empat Lawang.

Korbannya warga Muara Kalangan, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang. Saat itu, Sabtu, tanggal 21 Januari 2017, sekitar pukul 11:30 WIB, saat korban yang diketahui bernama Jeli Saptawarjoyo (24), sedang melintasi di jalan raya Desa Muara Betung, menggunakan motor Yamaha Vega BD 6359 CD, tiba-tiba dicegat oleh empat orang yang tidak dikenal. Salah seorang pelaku langsung memukul dengan kayu, sementara pelaku lain membacok di bagian tangan kanan korban sehingga mengalami luka bacok sebanyak 21 jahitan.

“Pada saat bersamaan, ada mobil yang melintasi dan korban minta tolong, hingga para pelaku melarikan diri, sedangkan motor korban belum sempat dibawa kabur oleh pelaku,” kata Robi, Sabtu (25/11).

Dikatakannya, kronologis penangkapan salah seorang pelaku ini, saat didapat info salah seorang pelaku yang memang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Ulu Musi, diketahui sedang duduk-duduk di depan rumah salah seorang warga di Desa Lubuk Puding, Kecamatan Ulu Musi.

Setelah dipastikan kebenaran informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Ulu Musi yang di-back up Satreskrim Polres Empat Lawang langsung meluncur ke lokasi dan melakukan penangkapan.

“Tersangka tidak melakukan perlawanan saat hendak kita bawa ke Mapolsek Ulu Musi. Saat ini pelaku ditahan di Mapolres Empat Lawang, di Tebing Tinggi demi keamanan,” jelasnya.

Saat ini korban telah diamankan di Mapolres Empat Lawang. “Setelah pelaku ditangkap langsung diamankan di Mapolsek Ulu Musi, lalu mengingat situasi dan kondisi tidak memungkinkan pelaku dititipkan di Mapolres Empat Lawang,” jelas dia. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita