oleh

Begal Sadis Pemutus Tangan Nedi, Diringkus

Dua Tersangka Masih DPO

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Masih ingat penganiayaan dialami Nedi Irawan (21) hingga tangannya terpotong ditebas kawanan bandit? Polisi tidak tinggal diam. Terbukti salah seorang tersangka berhasil diringkus.
Sekedar mengingatkan, korban Nedi Irawan tercatat sebagai warga Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam mengalami tindakan penganiayaan berat di Jalan Raya Pagaralam – Bengkulu di Desa Karangdapo Lama, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (4/11) sekitar pukul 14.30 WIB. Tersangka kasus curas di Desa Karang Dapo Lama, Kecamatan Sikap Dalam mengakibatkan korban hingga putus tangan sebelah kanan, berhasil ditangkap polisi, Kamis (16/11) sekitar pukul 07.30 WIB.
Tersangkanya Raveldo (22) warga Desa Puntang Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang, sedangkan pelaku lainnya saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
Kapolres Empat Lawang AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara mengatakan, penangkapan tersangka ini berdasarkan, LP/B/42/XI/2017/Sumsel/Res.Empat Lawang/Sek.Ulu Musi tanggal 6 November 2017 dalam Perkara Curas Gar Pasal 365 ayat 1, 2 ke 2e 4e KUHP, dan LP/B/59/XI/2016/Sumsel/Res.Empat Lawang/Sek.Ulu Musi tanggal 30 November 2016 dalam perkara curas Gar Pasal 365 KUHP TKP Jembatan Kuning Desa Puntang, Kecamatan Sikap dalam Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang.
“Berdasarkan laporan tersebut kemudian Satreskrim Polres Empat Lawang dan Polsek Ulu Musi melakukan penyelidikan dilapangan dan dengan terus memantau sekitar kediaman atau rumah pelaku dan tetap memberikan himbauan kepada pihak keluarga agar pelaku segera menyerahkan diri karena Identitasnya sudah diketahui,” ungkapnya.
Kemudian Kamis (16/11) sekitar pukul 07.30 WIB didapat informasi bahwa salah seorang tersangka atas nama Raveldo akan pulang ke rumahnya. Lalu anggota reskrim sudah berjaga disekitar rumah tersangka bersiaga dan mengawasi. Serta melakukan pengintaian. Ketika tersangka sudah terlihat dan akan masuk rumah kemudian langsung dilakukan penangkapan.
“Setelah berhasil ditangkap kemudian dilakukan interogasi dan tersangka mengakuinya jika memang benar ia yg melakukan Curas bersama dua orang temanya berinisi D dan T. Kemudian anggota langsung melakukan pengejaran terhadap keduanya, namun belum berhasil ditangkap dan akan tetap dipantau keberadaanya,” jelasnya.

Saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Empat Lawang. “Tersangka dijerat pasal 365 ayat 1, 2 ke 2e, 4e KUHP tentang curas. Sementara tersangkanya lainnya masih DPO,” tegas dia. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita