oleh

BBGRM Empat Lawang Sepi Peserta

LINGGAU POS ONLINE- Selain molor, kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD P3A) di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang sepi peserta.

Dari pantauan di lapangan kegiatan baru dimulai pukul 10.15 WIB, dengan kondisi banyak kursi yang masih kosong. Padahal BBGRM ini untuk tingkat kabupaten.

Salah seorang peserta, Titin mengeluhkan molornya acara tersebut. Padahal, ia sudah datang tepat waktu, tapi terpaksa menunggu lama.

“Di undangan pukul 08.00 WIB, tapi mulai pukul 10.00 WIB lewat, mano panas jugo di dalam gedung ini,” cetus Titin dengan dialek daerah, Senin (18/11).

Kepala DPMD3A Empat Lawang, Agus R Basuki mengatakan kegiatan tersebut sasarannya ialah masyarakat pedesaan yang ada di setiap kecamatan di seluruh Empat Lawang. Tujuannya agar bisa berperan aktif, dalam membangun desa.

“Kegiatan kita hari ini pesertanya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten, Camat, pengurus PKK se-Kabupaten serta Organisasi Wanita se-Kabupaten Empat lawang. Tujuan agar Camat, Kades dan Lurah melibatkan PKK dan perangkatnya untuk meningkatkan pemberdayaan serta kesejahteraan masyarakat,” jelas Agus.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita