oleh

BBGRM dan LBS Siap Bertarung Tingkat Nasional

PRESTASI terus diukir untuk membawa nama Kota Lubuklinggau lebih dikenal. Seperti Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Teknologi Tepat Guna (TTG), serta Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) masuk nominasi tingkat nasional.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPPAPM) Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta mengatakan Kota Lubuklinggau sudah meraih juara I lomba BBGRM tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kelurahan Lubuklinggau Ulu.

Bukan hanya itu saja, pada momen peringatan HKG PKK ke-46 dan pembukaan kader posyandu oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Ibu Eliza Alex, Kota Lubuklinggau juga meraih juara I LBS di Kelurahan Prumnas Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Selain dari program perlombaan BBGRM dan LBS Pemkot Lubuklinggau nanti akan ada program baru yaitu Teknologi Tepat Guna (TTG) dalam perlombaan ini, yaitu pemanfaatan dan pengembangan teknologi ramah lingkungan.

“Nantinya yang akan mengikuti lomba ini terdiri dari anak SMP, SMA dan mahasiswa yang ada di Kota Lubuklinggau,” jelas Heri Zulianta

Ia juga menambahkan untuk teknologi tepat guna, peserta ditantang untuk berinovasi menciptakan produk bertema ramah lingkungan.

“Targetnya produk teknologi tepat guna ini nanti akan digunakan di UKM. Jadi mereka fokus membuat alat untuk membantu UKM di daerah mereka,” ungkap Heri Zuliatan.

Heri Zulianta menjelaskan, lomba yang nanti diikuti peserta dari SMP, SMA dan mahasiswa ini, harapannya bisa menjadi pengembangan bentuk ilmu teknologi tidak hanya di lokal namun nasional dan internasional. (CW01)

Rekomendasi Berita