oleh

Baznas Salurkan Bantuan dari Pertamina

Rp 74,5 Juta untuk Siswa SD-SMP

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Dana yang dikucurkan oleh PT Pertamina untuk biaya pendidikan bagi anak tidak mampu disalurkan langsung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Musi Rawas, Jumat (11/12).

Kepada Linggau Pos, Kepala Basnaz Kabupaten Musi Rawas, DR H Muhammad Asri mengatakan kalau PT Pertamina memberikan bantuan untuk biaya pendidikan bagi anak tidak mampu sebesar Rp 74.500.000. Bantuan yang diberikan tersebut untuk membantu siswa tidak mampu yang tersebar di lima kecamatan di Musi Rawas.

“Kecamatan yang anak-anaknya menerima bantuan dari Baznas yaitu Kecamatan BTS Ulu, Kecamatan Tugumulyo, Kecamatan Tuah Negeri, Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Beliti, dana yang kita kucurkan ini selain diberikan oleh PT Pertamina, juga setiap liter minyak yang terjual di SPBU akan masuk sebesar Rp 10 untuk Baznas Musi Rawas. uang tersebut diterima karena ada MoU antara Baznas Musi Rawas dengan pihak perusahaan,” tuturnya.

Siswa yang menerima bantuan tersebut, untuk anak sekolah dasar sebanyak 65 orang masing-masing siswa menerima uang Rp 500 ribu. Sedangkan untuk siswa SMP menerima bantuan sebesar Rp 700 ribu.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat di Musi Rawas lebih termotivasi untuk giat dalam memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, sehingga tidak ada yang putus sekolah,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita