oleh

Baznas dan Pengusaha SPBU Distribusikan Bantuan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong dan Baznas Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan himpunan pengusaha SPBU wilayah Palembang mendistribusikan bantuan pada kalangan masyarakat tidak mampu di wilayah Rejang Lebong, Kamis (9/11).

Pemberian bantuan menyasar pada 120 penerima tersebar di 15 kecamatan dalam Kabupaten Rejang Lebong diserahkan di halaman kantor Baznas jalan Sukowati Curup.

“Dari 120 penerima bantuan kerjasama Baznas Kabupaten dan Provinsi dan pengusaha SPBU Palembang ini setelah sebelumnya kita lakukan seleksi siapa yang berhak menerimanya,” tegas bagian Distribusi Baznas Rejang Lebong, Faisal Najarudin.

Faisal menjelaskan dari 120 penerima bantuan terdiri dari berbagai jenis bantuan, seperti pemberian bantuan sarana kesehatan, pertaian, pendidikan hingga pemberian bantuan iuran BPJS selama satu tahun.

“Jika diuangkan, total bantuan yang diberikan senilai 260 juta,” katanya.

Beberapa rincian bantuan yang diberikan, katanya, yakni sarana kesehatan berupa kursi roda sebanyak 9 unit, bedah rumah sebanyak 3 unit, perbaikan rumah yang sudah tidak layak huni sebanyak 9 unit.

“Untuk bedah rumah masing-masing unit mendapatkan bantuan sebanyak Rp.30 juta, untuk rehab rumah masing-masing rumah mendapat alokasi sebanyak 10 juta,” paparnya.

Kemudian, sambungnya, bantuan diberikan juga untuk 10 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 50 jiwa untuk bantuan iuran BPJS yang sebelumnya didaftarkan dulu oleh panitia menjadi peserta BPJS selama 1 tahun.

“Untuk alat pertanian ada yang berupa cangkul, terpal, sepatu boot dan alat pertanian lainnya, kemudian untuk usaha mandiri diberikan 8 aket gerobak serta sejumlah Sembako, Subsidi kuliah dan pemberian beasiswa sekolah bagi pelajar kurang mampu,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, bantuan diberikan ada yang berbentuk barang dan ada juga dengan uang tunai.

“Harapan kita pemberian bantuan gabungan dari Baznas kabupaten dan provinsi serta himpunan pengusaha SPBU Palembang ini bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita