oleh

BAZNAS Bantu UKM Binaan GOW Lubuklinggau

BANTUAN Rp85 juta diterima langsung Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, kemarin. Ini sudah bantuan tahap ke-2. Acara penyerahan bantuan berlangsung di Kantor BAZNAS Kota Lubuklinggau.

Rp85 juta tersebut untuk tiga UKM Binaan GOW yakni Rumah Kreatif Membatik “Batik Gelitik” di Kelurahan Waringin Lintas binaan Endang Puspita Sari. UKM tersebut bergerak di bidang kerajinan tangan membatik jenis produk kerudung, kain batik, dan suvenir.

Kedua, UKM yang mendapat binaan ini Rumah Kreatif Menjahit Atika Modiste yang dibina oleh Atika.

UKM di Kelurahan Tanah Periuk ini bergerak dibidang pakaian dan suvenir.

Ketiga, UKM Pengelolaan pangan dipegang Dessy Purmala Sari. Usaha yang terletak di Jalan Kalur Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I bergerak dibidang membuat bakso ikan.

Ketua BAZNAS Kota Lubuklinggau, H Rizali Wazier berharap bantuan itu bisa menunjang operasional UKM.

INZET: Ketua BAZNAS Kota Lubuklinggau, H Rizali Wazier menyerahkan bantuan usaha rumah kreatif kepada Ketua GOW Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman di Kantor BAZNAS Kota Lubuklinggau di Kompleks Masjid Agung As-Salam, Rabu (30/1)

Selain Hj Sri Haryati Sulaiman, hadir pada momen itu, pengurus GOW lainnya, pemilik ketiga UKM dan staf BAZNAS.

Hj Sri Haryati mengaku sangat terharu dan bangga serta berterima kasih kepada BAZNAS Kota Lubuklinggau dan Hiswana Migas serta Depot Pertamina Terminal BBM Lubuklinggau yang terus memberikan perhatiannya untuk kemajuan UKM di Lubuklinggau.

Ia berjanji akan selalu memantau dan membina UKM yang telah mendapat bantuan ini. Bahkan, bantuan itu akan langsung dilaporkannya kepada Penasihat GOW Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana.

“Semoga dengan adanya dana hibah dari Hiswana Migas dan PT Pertamina ini bisa memberikan semangat bagi masyarakat untuk berkarya secara kreatif,” imbuhnya.

Pemilik Rumah Membatik Gelitik, Dessy Purmala Sari sangat berterima kasih kepada Hiswana Migas dan PT Pertamina yang percaya untuk menghibahkan dana membantu kemajuan UKM-nya.

Ia berharap, semoga kedepannya UKM yang mendapat bantuan ini bisa menjalankan amanah untuk mewujudkan masyarakat Lubuklinggau berprestasi.

“Rencananya April nanti, kami akan mengadakan show. Semoga terealisasi,” jelasnya. (*)

Rekomendasi Berita