oleh

Baznas Akan Salurkan Beasiswa Dari Pertamina

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musi Rawas akan menyalurkan bantuan bea siswa dari PT Pertamina. Ada 120 anak yang akan mendapatkan bea siswa tersebut.

Wakil Ketua IV Bagian Administrasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musi Rawas, H Kustoni mengatakan dari 120 anak yang akan mendapatkan bantuan terdiri dari 65 murid SD dan 55 orang anak SMP. Total dana yang disalurkan 71 juta. Untuk sanak SD Rp 500 per anak, SMP Rp 700 ribu per orang.

“Bantuan tersebut diberikan setiap bulan oleh Pertamina disalurkan oleh Baznas Musi Rawas,” katanya kepada Linggau Pos beberapa hari lalu.

Penyalurkan perdana akan diserahkan secara simbolis pada 8 Desember oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam kesempatan tersebut sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Baznas Musi Rawas dan PT Pertamina (Persero).

Dijelaskannya anak yang mendapatkan bantuan merupakan anak didik dari sekolah yang dekat dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU). Ada lima kecamatan yang ada SPBU yakni Tiang Kepumpung Kepungut (TPK), Terawas, Tugumulyo, Tuah Negeri dan Muara Kelingi.

“Anak yang mendapatkan bantuan dari lima kecamatan tersebut,” ucapnya. (08)

Komentar

Rekomendasi Berita