oleh

Bazar Murah di Desa Ciptodadi

Kejari Lubuklinggau Berbagi

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ridho Allah SWT. Bulan yang penuh dengan keistimewaan ini dimanfaatkan oleh jajaran Kejaksaan Negeri Lubuklinggau untuk berbagi dengan menggelar Bazar Murah yang dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Iman, Dusun Sungai Baung, Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas. Selasa, (29/5).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Hj Zairida, SH, M.Hum memimpin Bazar murah yang bertepatan dengan pelaksanaan agenda Safari Ramadan 1439 H oleh Pemkab Musi Rawas.

Berbagai produk yang disajikan dalam Bazar ini. Mulai dari jilbab, baju muslim, baju anak, kemudian keperluan dapur seperti minyak, mentega, susu, kue untuk berbuka puasa, es buah dan keripik Ramadan yang juga bisa dihidangkan di hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Tidak menunggu lama produk yang dijajakan ludes terjual dalam sekejap.

Kejari Lubuklinggau bersyukur atas dilaksanakan bazar Ramadan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan yang telah mendukung dan memberi kesempatan untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1439 Hijriah.

Dikatakan Zairida yang juga pengawas Ikatan Dharmakarini Kejari Lubuklinggau ini, diharapkan dengan dilaksanakan bazar ini bisa membantu masyarakat khususnya golongan menengah kebawah dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan di Idul Fitri 1438 H.

Selain itu, lanjutnya kegiatan Bazar yang diprakarsai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas ini diharapkan dapat berbuah rahmat dan ridho dari Allah SWT dimana Allah akan melipatgandakan pahala dan akan memberikan ganjaran pahala kebaikan walau kebaikan itu hanya sebesar biji zarah.

Dari pantauan sebelum Bazar dibuka, Kajari Lubuklinggau didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat Sukakarya dan Seluruh Kades di Wilayah Kecamatan Sukakarya menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat.

Setelah pelaksanaan Bazar, Rangkaian kegiatan safari Ramadan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan Salat Magrib, Isya dan Terawih berjamaah yang dihadiri oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dan Perwakilan FKPD Musi Rawas, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Musi Rawas, Unsur Tripika dan Seluruh Kades di Kecamatan Sukakarya. (Rls/02)

Rekomendasi Berita