oleh

Bayu Sekeluarga Waspada, Rabu Dinihari Rumahnya Terendam Banjir

LINGGAUPOS.CO.ID – Hujan yang mengguyur Lubuklinggau, Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 19.00 WIB, membuat Bayu Anggara, bersama keluarganya di RT.1 Kelurahan Mesat Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur II waspada. Pasalnya Rabu dinihari rumahnya kebanjiran.

“Sekarang kami waspada, sebab air baru surut subuh tadi. Sekarang sudah hujan lagi, kami siap-siap kalau saja, banjir kembali datang merendam rumah kami,” jelas Bayu.

Bayu menempati rumah bersama istri serta kedua mertuanya. Lokasi rumah mereka agak rendah memang, makanya sudah pernah banjir, namun tidak sampai masuk ke dalam rumah.

“Di belakang rumah ada siring, jalurnya langsung ke sungai dan juga ada kolam di bawah. Namun karena hujan dinihari yang lama, dugaan kami siring tidak bisa menampung luapan air, makanya meluap ke mana-mana,” ia mengatakan.

Bayu mengatakan sepengetahuan dia ada dua rumah yang terendam akibat banjir dadakan tersebut, yakni rumah yang ditempatinya dan rumah penjual air minum galon di dekat kolam.

“Saya kurang tahu, apakah yang di atas yang lokasinya lebih tinggi juga ada yang kebanjiran,” tambah Bayu yang berharap siring di belakang rumahnya bisa diperbesar, agar tidak menyebabkan banjir.

Banjir dilaporkan juga terjadi di Perumahan Karya Bakti dan di Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat II, akibat hujan deras yang terjadi Rabu dinihari tersebut. (*)

Rekomendasi Berita