oleh

Bayu Juara Satu Karya Jurnalistik, Antara Harapan dan Khayalan

LINGGAUPOS.CO.ID – Bayu Pratama Sembiring tidak menyangka akan menjadi juara satu lomba jurnalistik Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22-2-22 dalam rangka Silahturahmi Media Online se-Sumsel, Rabu (2/6/2021).

Wartawan mureks.online ini menjadi juara satu setelah tulisnya dengan judul “Atik dan ‘Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22’, Harapan atau Khayalan?” mendapatkan nilai 93 dari Dewan judi, Oktaf Riyadi, Solihin dan Sarono P Sasmito.

“Juara satu adalah features, karya jurnalis Bayu Pratama Sembiring dari mureks.online,” kata Oktar Riyadi saat mengumumkan pemenang lomba.

Sementara itu juara dua diraih Irwan September dari Merah Putih News dengan judul “Ngelong ke Lubuklinggau, Dari Mampir Solat di Masjid An-Nasir Sohe Hingga Menikmati Tirai Alam Air Terjun Teman”.

Kemudian juara tiga, Rian dari Fajar Sumsel dengan judul ” Masjid An-Nasir Sohe, Potensi Baru Wisata Religi Lubuklinggau.” Juara empat Aan Jasundra dari Warta Bianglala dengan judul “Jika Tak Kuat Menahan Rindu, Wisata Lubuklinggau Jangan Dituju.”

Para pemenang selanjutnya mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari panitia. Yang kemudian masing-masing ditambah oleh Wali Kota Lubuklinggau dan Bupati Empat Lawang.

Bayu Pratama Sembiring mengaku tidak menyangka akan menjadi juara. “Pertama tentu saja tidak menyangka bahwa akan mendapatkan juara pertama,” jelasnya.

“Di satu sisi ada begitu banyak senior wartawan yang ikut lomba, dan itu dari semua kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan. Sempat hanya menjadi khayalan untuk juara, namun ternyata itu berubah menjadi harapan yang juga menjadi nyata,” kata Bayu yang juga anggota PWI ini.

“Namun demikian saya yakin bukan karena kemampuan saya lebih hebat dari yang lain, hanya saja ada faktor luck saya karena kami tuan rumah. Insya Allah akan menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya,” pungkas Bayu yang pernah meraih Suparno Award Kategori Features.(*)

Rekomendasi Berita