oleh

Bayern Munchen vs Tottenham Hotspur: Ingat Mou, Ini Bukan Liga Inggris

LINGGAU POS ONLINE – Ketika Bayern Munchen memecat pelatih Niko Kovac dan mengggantinya dengan Hansi Dieter Flick, para suporter tidak ada yang berharap banyak darinya. Manajemen memahami bahwa Kovac pergi berdasarkan konsekuensinya dan skuat Die Roten harus menanggung kesalahan.

Sayang dibawah asuhan cheftrainer Filick, performa Bayern tampil dalam kegamangan. Dalam dua laga terakhir di Liga Jerman, FC Hollywood tak bisa berbuat banyak. Di depan pendukungnya sendiri, Serge Gnabry dibungkam Bayer Leverkusen dengan skor tipis 1-2 pada Minggu (1/12/2019).

Seminggu kemudian, Bayern kembali kalah dengan skor yang sama saat melawat ke kandang Moenchengladbach, Sabtu (7/12/2019). Dua kekalahan beruntun membuar Die Roten terperosok ke peringkat 7 klasemen Bundesliga.

Dilansir dari Bavarian Football, lini serang Bayern tampil dengan finishing yang sangat buruk. Laga kontr, Leverkusen dan Gladbach, Bavarians telah menciptakan 39 tembakan, sayangnya dari serangan itu hanya tercipta 2 gol. “Kami memang sedang menuju ke arah yang lebih baik, kepergian Kovac cukup membuat kami banyak berbenah di segala sisi,” katanya.

Ujian tak sampai di Bundesliga semata. Dalam laga kontra Tottenham Hotspur, Flick dituntut menciptakan formula mesin gol di Allianz Arena, dini hari nanti.

Di laga pamungkas penyisihan Grup B Liga Champions, kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Hal ini yang membuat atmosfer laga nanti lebih sejuk, ketimbang sebelumnya. Kendati demikian, Spurs tetap menyimpan kesumat atas kekalahan 2-7 pada matchday pertama penyisihan grup. Saat itu, Spurs masih dinahkodai Mauricio Pochettino.

Kehadiran pelatih baru The Lilywhites Jose Mourinho akan membawa warna tersendiri di laga dini hari nanti. Pada laga terakhirnya, Tottenham baru saja menggilas Burnley 5-0 dengan melelahkan. Ini menjadi isyarat bahwa mereka akan turun dengan formasi dan rotasi yang baru.

Dikutip dari Football London, Mourinho juga mengisyaratkan memberi banyak kesempatan pemain muda unjuk gigi. Mou bahkan tak membawa striker dan kapten Harry Kane ke Jerman, termasuk menepikan Son Heung-min. Ya, keduanya menjadi tandem gol dengan mencetak 11 dari total 17 gol mereka di Liga Champions.

“Ini bisa saja menjadi sindiran kepada Munchen, para pemain muda Spurs akan menjalani laga terhebat dan terberat musim ini,” tulis artikel itu.

Selain Harry Kane, Laman resmi Spurs menyebutkan sejumlah pemain pilarnya seperti Hugo Lloris, Erik Lamela, Michel Vorm, hingga Ben Davies tak bisa diturunkan karena problem kebugaran.
“Sebuah kesempatan besar untuk Spurs muda seperti Walker-Peters, Skipp, Parrott, Sessegnon untuk mengembangkan kemampuannya,” tulis artikel kemarin (10/12/2019).

Di sisi lain, Bayern masih kehilangan Lucas Hernandez dan Niklas Sule. Untuk itu, full back serba bisa David Alaba kemungkinan kembali dipasang sebagai bek tengah.(*)

Sumber: Fajar Indonesia Network (FIN)

Rekomendasi Berita