oleh

Bawaslu PAW Panwascam dan PPL

““Semua sedang berproses, sesuai dengan tingkatakannya masing-masing. Maka, dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan PAW, baik Panwascam maupun PPL,”kata komisioner Bawaslu Kota Lubuklingau, Bahusi.

LUBUKLINGGAU – Setidaknya Bawaslu Kota Lubuklinggau akan melakukan dua proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap jajarannya karena terpilih sebagai Komisioner KPU Kota Lubuklinggau periode 2019-2024. Mereka yang terpilih tersebut adalah, Andre Affandi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Lubuklinggau Barat II. Kemudian, Bambang Irawan yang menjabat sebagai anggota Panitia Pemilihan Lapangan (PPL) Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Meskipun sebagai PPL, tapi Bambang Irawan sudah cukup matang dibidang kepemiluan, setidaknya ia pernah dua kali menjabat sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pelaksanaan Pemilu, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada. Bahkan, Bambang sempat masuk enam besar Bawaslu Kota Lubuklinggau periode 2018-2023.

Komisioner Bawaslu Kota Lubuklinggau, Bahusi mengatakan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari keduanya, dan saat ini sedang memproses pengunduran diri dari Andre Affandi dan Bambang Irawan, maka dalam waktu dekat akan segera dilakukan pelantikan penggantinya. Sementara, untuk PPL proses pelantikannya, langsung dilakukan Panwascam setempat. Namun, proses pelantikan harus dilaporkan ke Bawaslu Kota Lubuklinggau.

“Semua sedang berproses, sesuai dengan tingkatannya masing-masing. Maka, dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan PAW, baik Panwascam maupun PPL,” kata Bahusi.

Menurut Bahusi, memang dua anggota Bawaslu yang terpilih tersebut sudah mempuni untuk menjalankan tugasnya sebagai Komisioner KPU. Sebab, mereka telah berhasil berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilukada serentak 2018, di mana Kota Lubuklinggau melakukan dua proses pemilihan sekaligus, dan pelaksanaannya berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun. (aku)

Rekomendasi Berita