oleh

Bawaslu Muratara Tunggu Hasil KASN Soal Netralitas

LINGGAUPOS.CO.ID- Keputusan mengenai 11 ASN dan satu Kades yang terkait dugaan pelanggaran netralitas jelang Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara, masih menunggu hasil dari pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).  Kamis. Demikian dijelaskan Bawaslu Muratara, Kamis (6/8/2020).

Sebelumnya 11 orang dan satu kades ini, diperiksa oleh Bawaslu terkait dugaan pelanggaran menyatakan dukungan dan simbol dari bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara yang dilaporkan oleh warga dan barang bukti berupa rekaman suara dan media sosial yang berunsur ajakan maupun simbol mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara tahun 2020.

Koordinator Devis Pengawasan Bawaslu Kabupaten Musi Rawas Utara Ali Asek mengatakan, hasil pemeriksaan 11 ASN dan satu Kades tersebut sudah diproses dan diklarifikasi terkait laporan dugaan netralitas jelang Pilkada Musi Rawas Utara tahun 2020.

Kemudian untuk hasil keputusan menunggu dari pihak KASN kerena mengingat belum masuk tahapan pencalonan, dan belum ada calon bupati. Maka yang mengambil keputusan bukan Bawaslu melaikan KASN Jakarta.(*)

Rekomendasi Berita