oleh

Bawaslu Muratara Simulasi CAT Panwascam

LINGGAU POS ONLINE- Seleksi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang bakal menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) telah mulai dipersiapkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Senin (9/12) simulasi penggunaan perangkat lunak, telah dilakukan bekerja sama dengan pihak SMA Plus Bina Satria Rupit, melibatkan 20 orang staf Bawaslu dan Operator SMA Bina Satria Rupit. Bahkan, pelaksanaan tes menggunakan aplikasi online itu, ditinjau langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Iin Irwanto.

Komisioner Bawaslu Muratara, Paulina menjelaskan simulasi yang dilaksanakan, dengan tujuan untuk menguji kekuatan jaringan karena ujian online, karena tes akan diadakan serentak se-Indonesia. Memang pelaksanaan tes kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena menggunakan sistem CAT. Jadi, peserta harus mempersiapkan diri dengan baik, dalam menghadapi tes nanti.

“Mudah-mudahan tahapan yang saat ini berjalan dapat terlaksana dengan baik, dengan tujuan mendapatkan personil Panwas yang berkualitas,”katanya.

Paulina menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah memberikan informasi kepada para peserta seleksi calon Panwascam, terkait pelaksanaan tes CAT dan mayoritas para peserta sudah mengetahuinya.

“Para peserta sudah mengetahuinya, dan tinggal pelaksanaan tes lagi,” jelasnya.

Pelaksanaan seleksi CAT akan dimulai 13 Desember, sedangkan untuk pelaksanaan tes wawancara akan menjadi tahapan terakhir sebelum pengumuman pada 18 Desember nanti.

“Kalau sudah diumumkan, pelantikan akan dilakukan pada akhir Desember 2019,” ujarnya.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita