oleh

Bawaslu Belum Temukan Tabloid Indonesia Barokah

EMPAT LAWANG – Beberapa hari terakhir ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan beredarnya Tabloid Indonesia Barokah yang masuk ke pesantren dan masjid.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang, Rudi Yanto mengatakan sampai dengan saat ini di Kabupaten Empat Lawang belum masuk atau belum ada tabloid tersebut.

“Sampai dengan hari ini (30/1) belum terkonfirmasi dengan kantor pos yang ada di Kabupaten Empat Lawang, saya juga sudah bicarakan dengan komisioner yang ada di Kabupaten Empat Lawang sampai hari ini belum ada Tabloid Indonesia Barokah,” katanya, Rabu (30/1).

Dikatakan Rudi, hingga saat ini, satu divisi di Kabupaten Empat Lawang terus mengikuti perkembangan masuk atau belum ada Tabloid Indonesia Barokah tersebut.

Kalau tabloid itu masuk, dirinya berharap kepada pihak Kantor Pos agar tidak meneruskan ke alamat yang dituju tabloid tersebut.

“Untuk kantor pos yang ada di Kabupaten Empat Lawang ada di Kecamatan Muara Pinang, Pendopo dan Tebing Tinggi. Dan saat ini sedang di pantau divisi yang sedang ada di Bawaslu,” katanya.

Ketika ditanya langkah apa yang diambil jika tabloid Indonesia Barokah tersebut masuk ke Kabupaten Empat Lawang, Rudi menjelaskan berdasarkan kajian Bawaslu RI tidak ada pelanggaran pemilu di tabloid tersebut.

“Hanya saja, tabloid tersebut membuat gaduh di muka publik,” imbuhnya. (se)

Rekomendasi Berita