oleh

Bawa Sajam Dua Pemuda Ditangkap

CURUP – Dua pemuda diamankan Unit Patroli Polres Rejang Lebong, Minggu (6/1). Keduanya diamankan karena kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam).

Kedua tersangka adalah JI (18) warga Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang dan RI (23) warga Kelurahan Talang Benih Curup.

Keduanya diamankan di tempat terpisah, JI diamankan di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Curup depan Polres Rejang Lebong. Sementara RI diamankan di kawasan Desa Teladan Kecamatan Curup Utara.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim, AKP Jery Nainggolan, Senin (7/1) menjelaskan itu petugas juga mengamankan dua Sajam yang dibawa oleh kedua tersangka.

Dipaparkan Jery, untuk tersangka JI diamankan di depan Polres Rejang Lebong sekitar pukul 01.15 WIB. Saat itu, petugas Polres Rejang Lebong hendak melakukan patroli dan melihat segerombolan orang berada di depan Polres.

Saat didekati petugas, salah seorang kedapatan membuang barang diduga Sajam ke samping kantor Kejaksaan Negeri. Setelah dilihat ternyata barang tersebut berupa satu bilah Sajam jenis pisau dengan panjang kurang lebih 18 cm.

“Setelah dilakukan penyelidikan satu tersangka langsung di amankan ke Polres Rejang Lebong untuk dilakukan pemeriksaan,” tegas Jery.

Sementara itu, malam yang sama sekitar pukul 02.00 WIB, petugas yang melakukan patroli malam berhasil mengamankan RI (23) di kawasan jalan umum Desa Teladan Curup Selatan.

Saat itu, petugas merasa curiga terhadap tersangka yang sedang duduk di depan rumah warga. Petugas yang curiga langsung mendekati tersangka dan berhasil mengamankan Sajam jenis pisau yang diselipkan di pinggangnya sepanjang sekitar 27 cm dan langsung dibawa ke Polres Rejang Lebong untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami terus melakukan patroli tengah malam untuk mengantisipasi Curas, Curat dan Curanmor (3C) untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat,” tegas Jery. (sam)

Rekomendasi Berita