oleh

Batu Akik Muratara Kembali Dilombakan

MURATARA – Ketua Komunitas Batu Akik Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (MLM), H Ifwan Setiabudi bangga. Pasalnya Batu Akik khas Musi Rawas Utara (Muratara), mendapatkan apresiasi hangat dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru.

Diakui H Ifwan Setiabudi, sambutan hangat orang nomor satu di Sumsel itu, kembali mengangkat geliat perbatuan di MLM, khususnya Muratara.

Untuk membangkitkan kembali dunia akik, Ifwan mengaku akan menggelar lomba batu akik di halaman rumahnya. Cabang yang akan dilombakan yakni jenis anggur yang lagi tren saat ini.

“Insya Allah 19 Januari ini kami laksanakan. Bertepatan rencana akikah dan khitanan anak saya, sebagai ungkapan rasa syukur, saya mengundang teman-teman yang hobi batu akik untuk mengikuti lomba tersebut,” ungkapnya Ifwan, Sabtu (22/12).

Menambah minat para pecinta batu akik mengikuti lomba, Ifwan juga menyiapkan hiburan Band Bunayu asli wong Lubuklinggau.

Dia berharap ajang lomba dan tali silaturahmi ini di tahun 2019 ini dapat kembali memacu semangat dunia perbatuan di tiga wilayah.

Ifwan yakin, dunia perbatuan akan kembali menggeliat, tentunya perlu peran dan dorongan pemerintah setempat agar timbul ide-ide kreatif dalam seni perbatuan.

“Batu banyak macamnya dan tidak hanya akik saja bisa diukir menjadi hal lain seperti hiasan ikat pinggang atau yang lainnya, kita siap membantu pemerintah,” utaranya.(cw3)

Rekomendasi Berita