oleh

BATAN Buka Peluang Bantu Alkes untuk Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID – Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) membuka peluang untuk membantu alat kesehatan (Alkes) untuk Kabupaten Musi Rawas khususnya teknologi deteksi kerusakan ginjal.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala BATAN, Prof. Dr. Ir. Anhar Riza Antariksawan kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat keduanya bertemu Senin (13/1/2020).

Dalam diskusi mendadak yang cukup singkat itu menghasilkan beberapa rumusan dan agenda kerjasama. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Musi Rawas DR Nanti Kasih yang mendampingi Bupati dalam pertemuan itu mengutarakan, moment pertemuan keduanya memantapkan kerjasama kedua pihak yang sudah terjalin lama.

“Utamanya membicarakan ATP (Agro Techno Park) ke depan dimana Musi Rawas merupakan satu dari tiga daerah di Indonesia yang dipercaya BATAN untuk program ATP. Tentunya beberapa rencana program dibahas untuk pengembangan ATP Musi Rawas,” kata Nanti Kasih.

Yang tidak kalah menariknya, menurut mantan Kepala Bappeda Empat Lawang itu, dalam pertemuan tersebut Kepala BATAN dan Bupati H Hendra Gunawan membahas mengenai teknologi deteksi kerusakan ginjal hasil teknologi BATAN. Dimana kemungkinan BATAN akan membantu Alkes tersebut untuk rumah sakit di Musi Rawas.

“Selain ngobrol Alkes teknologi deteksi kerusakan ginjal, pengembangn ATP juga dibahas mengenai produk beras unggulan Musi Rawas Dayang Rindu serta hal-hal lainnya yang berhubungan dengan program BATAN. Semoga saja dari pertemuan tersebut akan banyak lagi program BATAN yang akan dilaksanakan dalam upaya pengembangan teknoogi dan pembangunan di Musi Rawas,” tegasnya.

Pertemuan Bupati H Hendra Gunawan dengan Kepala BATAN, Prof. Anhar Riza Antariksawan selama 30 menit itu berlangsung akrab. Dalam kesempatan teresebut , Prof Anhar Riza Antariksawan yang sangat familiar dengan Musi Rawas mengajak semua jajarannya. Sehingga apa-apa yang telah disepakati dalam pertemuan itu bisa langsung ditindaklanjuti jajaran terkaitnya.

“Alhamdulilllah, BATAN sangat komitmen membantu Musi Rawas,” tegas Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan yang mengaku cukup senang bisa bertemu dan ngobrol langsung dengan Kepala BATAN , Prof. Anhar Riza Antariksawan. (*)

Sumber: Panca Riatno/Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita