oleh

Baru Tinggal Lima Menit Motor Raib

LINGGAU POS ONLINE, MUARA LAKITAN – Anggota Mapolsek Muara Lakitan berhasil meringkus YD (31). Warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) diringkus sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (28/8).

YD yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini ditangkap karena diduga telah melakukan pencurian satu unit motor Honda Supra Fit milik Dwi Setia Budi (35). Saat itu motor korban sedang di parkir di halaman rumah Supriadi, Jumat (3/8) lalu.

Kejadian yang membuat YD berurusan dengan polisi ini bermula pukul 09.00 WIB, Jumat 3 Agustus 2018, saat Dwi Setia Budi beserta istri dan anaknya berkunjung ke rumah Supriadi di Desa Sungai Pinang. Saat sampai, Dwi Setia Budi memparkirkan motornya di halaman depan rumah Supriadi dalam keadaan terkunci.

Naas baru sekitar 5 menit masuk ke rumah Supriadi, saat keluar rumah, alangkah terkejutnya melihat sepeda motor kesayangannya diparkirkan tadi sudah tidak ada di tempat. Kemudian Dwi Setia Budi menanyakan kepada tetangga sekitar, apakah melihat motor miliknya.

Karena tidak ada hasil, Dwi Setia Budi melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Muara Lakitan.

Dari laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan, dan diketahui, tersangka diduga berinisial YD, yang merupakan tetangga dari Dwi Setia Budi.

Kemudian Selasa (28/8) pukul 22.00 WIB, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap YD di kediamannya, dan diketahui saat dilakukan penangkapan YD dalam keadaan tertidur.

Dari pengakuan YD, sepeda motor yang ia curi telah dijual ke daerah SP 6, Desa Mekar Sari, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura.

Akibat perbuatan YD, Dwi Setia Budi mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Lakitan, AKP Nasharudin saat dikonfirmasi membenarkan telah meringkus YD, saat ini YD sudah ditahan di Mapolsek Muara Lakitan.

“Kami telah berhasil menangkap terduga mencuri motor. Saat ini YD, kami amankan di Mapolsek Muara Lakitan,” terang Nasharudin. (CW01)

Rekomendasi Berita