oleh

Baru PPP Sampaikan Akun Medsos

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – KPU Kabupaten Rejang Lebong hingga saat ini baru menerima dua akun Media Sosial (Medsos) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Padahal, masing-masing Partai Politik (Parpol) diminta untuk menyampaikan akun Medsos ke KPU masing-masing 10 akun pada setiap aplikasi.

Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong, Restu Wibowo, Kamis (27/9) masing-masing aplikasi 10 akun, misal untuk Medsos Facebook 10 akun, Twitter 10 akun, Blog 10 akun dan aplikasi lainnya untuk masing-masing partai. Sedangkan untuk akun pribadi pengurus partai belum ada dasar hukum yang mengatur.

Restu Wibowo berharap, masing-masing Parpol bisa melaporkan akun ke KPU untuk mempermudah pengawasan dalam melakukan sosialisasi di Medsos. Dalam melakukan sosialisasi di Medsos diharapkan nantinya tidak berbau unsur hoaks, tidak provokatif, dan dilakukan dengan santun dan beretika.

Ketua Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong, Dodi Hendra menjelaskan, untuk pengawasan akun-akun di Medsos pihaknya masih menunggu dari KPU mana-mana saja akun partai yang dilaporkan ke KPU.

“Kalau untuk akun Medsos kita masih menunggu dari KPU akun yang dilaporkan Parpol, dengan adanya akun yang dilaporkan pihaknya bisa mengetahui mana-mana akun milik partai dan mana yang tidak,” katanya.

Saat ini Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan rapat bersama Panwascam untuk memahami dan bagaimana pengawasan dalam masa kampanye.

“Kita mengumpulkan Panwascam untuk memberikan pemahaman dan rapat persiapan pengawasan kampanye baik dalam metode dan kinerja dalam melakukan pengawasan,” tambahnya. (sam)

Rekomendasi Berita