oleh

BaRu Meminta Masyarakat Sampaikan Aspirasi

LINGGAUPOS.CO.ID- Reses Pertama Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Tahun 2021 Daerah Pemilihan Daerah Pemilihan I Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II, Bambang Rubianto (BaRu) Fraksi PKS, Sabtu (13/3/2021) pukul 19.30 WIB di Jalan H Matnur di RT 02 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi PKS, Bambang Rubianto mengatakan,”Alhamdulillah reses berjalan dengan lancar, mematuhi protokol kesehatan covid19 dan banyak aspirasi masyarakat yang kita terima, Insya Allah kita sampaikan melalui mekanisme yang ada di DPRD, semoga apa yang disampaikan masyarakat akan kita terima dan akan kita lakukan di Tahun 2022,”katanya.

“Kami meminta partisipasi masyarakat untuk memyampaikan aspirasinya, karena hal itu sangat penting untuk memastikan program yang dilakukan tepat guna dan sasaran,”ungkapnya.

Maka, kesempatan ini harus diambil oleh masyarajat, dengan menyampaikammya ke legislatif. Sebab, walaupun tidak bertindak sebagai eksekutor. Namun legislatif mempunyai kewenangan untuk memperjuangkan aspirasi tersebut, karena legislator merupakan perwakilan dari rakyat.

“Jadi, ketika kami memperjuangkan aspirasi atau program yang diusulkan, sesuai dengan kebutuhan. Bukannya, kami buat-buat oleh legislatif,”katanya.

Memang, tidak semua aspirasi yang diusulkan terealisasi dalam waktu yang cepat. Hal itu lumrah, dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Kota Pemkot Lubuklinggau. Namun, untuk aspirasi yang masuk dalam kategori skla perioritas, dipastikan terealisasi dalam jangka waktu yang cepat.

“Ini yang harus dipahami masyarakat, dan kami akan menyampaikan semua aspirasi yang disampaikan dalam sidang paripurna nanti, untuk direalisasikan pada 2022 ini,”jelasnya.

Sementara itu, pada kesempatan ini beragam usulan yang disampaikan masyarakat, mulai dari permintaan belajar tatap muka, lampu penerangan jalan, perbaikan jalan setapak hingga pembuatan kolam ikan lele yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap kegiatan reses ini memberikan hal-hal positif kepada masyarakat dan kami berharap Pemerintah Kota Lubuklinggau merealisasikan apa yang disampaikan aspirasi masyarakat sehingga kedepan reses-reses ini baik bagi Anggota DPRD dan masyarakat merasakan kebutuhan adanya reses ini jangan sampai reses ini hanya sebagai rutinitas saja tetapi tidak memberikan dampak yang positif kepada masyarakat.(*)

Rekomendasi Berita