oleh

BaRu Head to Head Melawan Petahana di KONI Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID- Bambang Rubianto (BaRu) Anggota DPRD Lubuklinggau Fraksi PKS mengembalikan berkas pendaftaran Calon Ketua KONI Lubuklinggau Periode 2020-2024 ke panitia, Selasa (12/1/2021) pukul 19.00 WIB di GOR Lubuklinggau.

Ada dua bakal calon yang nantinya akan bertarung yakni Bambang Rubianto (BaRu) dan Rodi Wijaya yang merupakan petahana.

Bambang Rubianto akrap di sapa BaRu menjadi kandidat terakhir yang resmi maju dalam kontestan perebutan Ketua KONI Kota Lubuklinggau periode 2020-2024.

Ada hal yang menarik dalam pertarungan ini, bakal calon Ketua KONI Lubuklinggau, Suherman dan Epi Samsul Komar ikut hadir dalam rombongan BaRU, kemudian sepakat bersama-sama mendukung Bambang Rubianto menjadi Calon Ketua KONI Lubuklinggau.

Bakal Calon KONI Lubuklinggau, Bambang Rubianto (BaRu) mengatakan, “Alhamdulillah kita telah mengembalikan berkas kita, sudah diterima panitia KONI Lubuklinggau dan Alhamdulillah juga kita telah lolos sebagai Bakal Calon KONI Lubuklinggau untuk periode berikutnya,”katanya.

Bambang menjelaskan, “Saya bersama Bang Suherman dan Bang Epi Samsul Komar bertekad, bekerja dan Insya Allah bersungguh-sungguh untuk membentuk KONI Lubuklinggau kedepannya yang lebih berprestasi, bermartabat dan yang lebih dari sebelumnya,” ia mengatakan.

Harapan kedepannya, menurut BaRu KONI Lubuklinggau harus berprestasi lagi beberapa cabor yang ada, memberdayakan atlit-atlit, menciptakan dan melahirkan atlit-atlit baru yang akhirnya pada Pelatnas tingkat Nasional.

“Jadi kita akan menjadikan KONI Lubuklinggau menjadi olahraga prestasi, olahraga investasi dan olahraga industri dan harapannya “MENANG” Bambang Rubianto (BaRu) dengan penuh semangat,” tegasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Ketua KONI Lubuklinggau, Suherman mengatakan, “Kami sudah melihat keterbukaannya, ternyata ada dua calon yang memenuhi syarat untuk menjadi bakal calon sehingga nanti bisa terpilih sebagai Ketua KONI Lubuklinggau yang baru periode 2020-2024,” katanya.

“Dalam pemilihan nanti kami harapkan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku dari KONI Lubuklinggau dan harapannya siapapun yang nantinya terpilih agar nantinya membawa KONI Lubuklinggau lebih baik, lebih transparan dan lebih berprestasi,” harapnya.

“Saya dan Epi Samsul Komar sepakat untuk mendukung penuh BaRU sebagai calon Ketua KONI Lubuklinggau, tentunya kami punya alasan tersendiri untuk BaRu melanjutkan perjuangan kami, Insya Allah BaRu mampu memberikan perubahan untuk KONI Lubuklinggau kearah yang lebih baik lagi, ” katanya.

Selain itu, Bakal Calon Ketua KONI Lubuklinggau, Epi Samsul Komar menjelaskan alasan dirinya maju sebagai Bakal Calon KONI Lubuklinggau karena cabang olahraga dalam naungan KONI Lubuklinggau banyak lesu dan kurangnya perhatian sehingga para cabor tidak bisa berbuat.

Ketua Verifikasi Bakal Calon Ketua KONI Lubuklinggau, Pizulkani menjelaskan kemarin hari terakhir pelengkapan berkas, sudah kita kroscek dan ada beberapa permasalahan yang memberi rekomendasi Ketua dan Sekretaris, sudah kita selesaikan dan hari ini kita bawa ke rapat pleno sehingga baru bisa kita tetapkan beberapa persen dari bakal calon dan baru kita umumkan nanti.

“Yang memenuhi syarat Bakal Calon Ketua KONI Lubuklinggau yakni Rodi Wijaya dan Bambang Rubianto (BaRu), salah satu kendalanya yakni limit waktu dan semoga siapa saja yang ditetapkan dalam sidang forum mereka akan maju kebabak selanjutnya dengan harapan jangan sampai terjadi kekacauan, ciptakan suasana kondusif dan sesuai motto olahraga yakni Junjung Tinggi Sportivitas dalam Olahraga”jelasnya.

“Kita harus berjiwa besar, siapa yang kalah, siapa yang menang karena kita sama-sama insan olahraga,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita