oleh

Baru Empat Kecamatan Adakan Kegiatan Hari Pramuka

“Jadi, jika 14 Agustus 2019 belum bisa mengadakan acara. Mereka (mabiran,red) masih ada waku sampai 10 September 2019 untuk mengadakan rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke-58 ini..”

LINGGAU POS ONLINE – Rabu (14/8) pagi, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pramuka ke-58. Guna memeriahkan event itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hj Suwarti menginstruksikan seluruh Kamabiran (Pengurus Kecamatan) mengadakan kegiatan.

“Iya, sebenarnya kami mau mengadakan acara besar. Tapi karena saya ada tugas mendadak. Maka diutamakan kegiatan per kecamatan saja dulu. Memang dari 14 kecamatan yang ada, belum bisa serentak besok (hari ini,red) mengadakan kegiatan,” jelas Hj Suwarti kepada Linggau Pos, Senin (12/8).

Sekretaris Kwarcab Mura, Edi Siswanto menambahkan, sampai kemarin baru empat kecamatan yang melaporkan ada kegiatan pada Hari Pramuka ke-58.

Antara lain Apel Peringatan Hari Pramuka di halaman Kantor Camat Sukakarya. Lalu, pembukaan kemah sekaligus peresmian Bumi Perkemahan di Desa Marga Sakti, Kecamatan Muara Kelingi. Kemudian apel Hari Pramuka di halaman Kantor Camat BTS Ulu dan apel Hari Parmuka di halaman SMPN PGRI Air Beliti Kecamatan Tuah Negeri.

“ Jadi, jika 14 Agustus 2019 belum bisa mengadakan acara. Mereka (mabiran,red) masih ada waktu sampai 10 September 2019 untuk mengadakan rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke-58 ini,” terang Edi.

Ia berharap seluruh Mabiran bisa mengadakannya. Sebab, Pramuka ini sudah jadi ekstrakulikuler wajib di sekolah. Dengan begitu, manfaat dari kegiatan ini jelas banyak. Sebab dengan bergabung dan aktif pada kegiatan Pramuka, pelajar yang kelak jadi penerus kepemimpinan bangsa ini bisa belajar tentang kepemimpinan, belajar disiplin, belajar mandiri, belajar berorganisasi dan belajar menempa diri.

Puncaknya, kata Edi, 29 Agustus 2019 akan diadakan Panca Lomba dan upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Agropolitan Centre Muara Beliti. (lik)

Rekomendasi Berita