oleh

Baru Dua Parpol Sampaikan Berkas

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Putusan Bawaslu RI dan menindaklanjuti keputusan KPU RI Nomor : 205/HK.03.1-Kpt/03/KPU/XI/2017 tanggal 18 November 2017 Tentang Tata Cara Pendaftaran dan Pemeriksaan dokumen persyaratan parpol calon peserta Pemilu tahun 2019, ditindaklanjuti. Pihak KPU Rejang Lebong meminta sembilan parpol segera mengajukan berkas ke KPU Rejang Lebong untuk dilakukan penelitian dan verifikasi.

“Saat ini dari 9 parpol baru ada dua yang menyampaikan berkas ke KPU Rejang Lebong, yakni partai PKPI dan PBB, sementara 7 parpol lainnya belum menyerahkan berkas ke KPU,” kata Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah, Selasa (21/11).

Fahamsyah menjelaskan batas waktu penyerahan berkas besok (hari ini, red) hingga pukul 24.00WIB.

“Kalau hanya dua yang menyerahkan berkas, KPU Rejang Lebong hanya memverifikasi yang menyampaikan saja,” katanya.

Oleh sebab itu, Ia berharap peran aktif Parpol untuk segera menyampaikan berkas Parpol-nya. Dijelaskan Fahamsyah, dari 9 parpol yang menang gugatan diantaranya PKPI, Partai Idaman, Partai Bulan Bintang, Partai Bhinneka Indonesia, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Republik, Partai Rakyat, Partai Indonesia Kerja dan Partai Swara Rakyat Indonesia.

“Selain dua parpol yang sudah menyampaikan berkasnya ada satu parpol yang sudah datang ke KPU Rejang Lebong, namun belum menyerahkan berkas. Mereka hanya konsultasi,” tambah Fahamsyah. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita