oleh

Baru Dua Kecamatan Usulkan SPM Dana Kelurahan

LINGGAU POS ONLINE – LUBUKLINGGAU – Hingga minggu kedua pada Juli, baru dua kecamatan yang sudah mengusulkan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk pencairan Dana Kelurahan. Dua kecamatan tersebut, Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Lubuklinggau, Imam Senen saat dibincangi mengenai realisasi pencairan dana desa.

Menurut Imam, baru dua kecamatan ini yang sudah siap untuk melaksanakan kegiatan dengan menggunakan Dana Kelurahan. Padahal sejak awal Juli, pihaknya sudah siap memproses pencairan ketika ada pihak kecamatan yang mengajukan SPM.

“Kecamatan yang belum mengusulkan SPM, kemungkinan masih berkoordinasi dengan tenaga teknis, sehingga belum mengusulkan SPM. Karena ketika mereka mengusulkan SPM, kegiatan yang akan dilaksanakan memang sudah siap sesuai Rencana Kerja dan Anggaran (RKA),” ungkap Imam Senen.

Dua Kecamatan yang sudah mengusulkan ini, diakui Imam belum ada yang mengusulkan dana hingga 50 persen.

“Sementara kita berharap di Termin pertama ini, mereka mengusulkan 50%. Tetapi sepertinya belum, dan mereka baru mengusulkan yang kegiatan tersebut akan segera dilaksanakan. Ya mungkin mereka ingin melaksanakannya secara bertahap,” jelasnya.

Pihaknya berharap, Kecamatan lain segera menyusul untuk segera mengusulkan SPM agar kegiatan di wilayah mereka bisa segera dilaksanakan. (rfm)

Rekomendasi Berita