Baru Dilantik, Bupati OKU Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

LINGGAUPOS.CO.ID – Innalillahi wainnailaihi rojiun. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Aziz meninggal dunia, Senin (8/3/2021) pagi di RS Charitas Palembang.

Bupati yang baru sepuluh hari mengikuti pelantikan via vertual karena terpapar covid 19 ini meninggal saat dalam perawatan dan isolasi.

Informasi meninggalnya orang nomor satu di OKU ini sudah beredar di grup WA dan dibenarkan oleh beberapa orang.

Koran ini menghubungi Sekretaris Dinas Pariwisata Imron membenarkan informasi tersebut. Pun dengan staf ahli bupati bidang ketahanan pangan Dr Munajat SP MSi membenarkannya. Begitu juga dengan ASN di Dinas Kominfo OKU, Ogustra membenarkan informasi ini.

“Sekarang sudah ada Kapolres OKU yang di rumah dinas Kabupaten. Kita masih menunggu akan dimakamkan dimana,” ujar Munajat, membenarkan informasi meninggalnya Ketua DPD Partai Nasdem OKU ini.

Wartawan yang juga GM sumeks.co H Iwan Setiawan juga membenarkan informasi meninggalnya Kuryana. “Kami sudah mengecek ke RS Charitas Palembang memang benar bahwa Kuryana sudah meninggal dunia. “Benar meninggal. A1 informasinya,” kata Iwan.

Kuryana Aziz lahir di Desa Tanjung Kemala, OKU, 10 April 1951. Menjabat Bupati OKU 2015-2020 dan 2021 ini baru 10 hari setelah dilantik.

Kuryana berpasangan dengan Drs Johan Anuar, SH,  sejak 2015 hingga sekarang.  Sebelumnya Kuryana Aziz menjabat Wakil Bupati berpasangan dengan Drs H Yulius Nawawi.  Baru beberapa tahun menjabat Yulius tersandung kasus dan Kuryana dilantik menjadi Pj Bupati. (*)

Sumber: midor.co

Rekomendasi Berita