oleh

Baru Delapan Parpol Laporkan Dana Kampanye

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Calon Legislatif (Caleg) bahkan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terancam tidak bisa mengikuti Pemilihan Umum 2019. Apabila tidak menyampaikan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) sampai batas akhir pelaporan Sabtu (22/9).

“Sebagaimana aturan Parpol harus menyampaikan LADK termasuk LADK Caleg harus menyampaikannya ke KPU paling lambat pukul 18.00 WIB,” kata Busairi, Komisioner KPU Muratara.

Laporan tersebut disampaikan melalui rekening dana kampanye parpol. Selanjutnya akan dilakukan penelitian oleh kantor akuntan publik, apakah memenuhi ketaatan atau patuh atau tidak bila tidak bisa membatalkan calon legislatif terpilih.

Hingga saat ini dari seluruh Parpol, baru delapan Parpol yang sudah membuka rekening khusus dana kampanye dan menyampaikan kepada KPUD. Kedelapan parpol itu adalah PDIP, Demokrat, Golkar, PKPI, Perindo, PKS dan Partai NasDem.

Maka dari itu, Busairi mengingatkan kepada Parpol yang belum membuka rekening khusus dana kampanye,masih ada waktu satu hari lagi, karena Sabtu (22/9) hari libur kerja.

“Untuk itu kami himbau kepada pengurus Parpol yang belum membuka rekening dana kampanye. Masih ada waktu satu hari lagi yakni besok (hari ini, red) mengingat lusa Bank tutup,” pesan dia.(asd)

Rekomendasi Berita