oleh

Baru 13 Bantuan Motor Sampah Diterima

Kepala DLHP Kabupaten Muratara, Zulkifli
“Bantuan motor sampah ini harus dipelihara, jangan sampai disalahgunakan…”

Zulkifli : Kita Usulkan Kembali

LINGGAU POS ONLINE- Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), terima bantuan kendaraan pengangkut sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Bantuan yang diberikan sebanyak 13 unit motor roda tiga, atas dasar pengajuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

Kepala DLHP Muratara, Zulkifli mengatakan usulan awal sebanyak 82 unit sesuai dengan jumlah Desa di Muratara, namun hanya 13 unit yang terealisasi tahun 2019.

“Tahun ini direalisiakan sebanyak 13 unit, dan baru kita terima 10 unit. Sisanya masih di perjalanan,” ungkap Zulkifli.

Bantuan ini ditegaskan Zulkifli tentu masih belum mencukupi, untuk itu pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI agar tahun berikutnya kembali diberikan bantuan.

“Kita berusaha dengan terus kita usulkan,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, bantuan kendaraan motor pengangkut sampah akan segera disalurkan,

“Bupati langsung akan melakukan serah terima kepada pihak desa yang mendapat bantuan kendaraan pengakut sampah tersebut, tinggal menunggu jadwal saja, kemungkinan masih dalam bulan ini,” lanjutnya.

pihaknya berharap, Desa yang akan menerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan kendaraan dengan baik serta merawat agar kendaraan tetap dalam kondisi baik.

“Bantuan motor sampah ini harus dipelihara, jangan sampai disalahgunakan,” harapnya.

Zulkifli juga mengimbau, Pemerintah Desa menyediakan TPS sehingga warga sekitar dapat membuang sampah di lokasi yang benar, terutama untuk desa yang mendapat bantuan kendaraan.

“Beberapa minggu sekali, kendaraan operasional pengangkut sampah dari Kabupaten akan mengambil sampah di TPS tersebut, dan membuangnya ke TPA,” imbuhnya.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita