oleh

Banyaknya Keluhan Tindak Pencurian, Imbau Ketua RT dan Lurah Tingkatkan Siskamling

Banyaknya keluhan mengenai rawannya tindak kriminalitas seperti pencurian, fraksi Partai Demokrat meminta pihak kepolisian lebih aktif alam menjaga keamanan lingkungan masyarakat.

Laporan Riena Fitriani Maris, Megang

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari fraksi Partai Demokrat, Merizal mengimbau agar pihak Polres untuk lebih gencar dalam melakukan patroli. Selain itu, siskamling di masing-masing wilayah juga perlu ditingkatkan.

Ketua RT dan lurah harus bersama-sama menjaga kekondusifan, dengan melibatkan pihak kepolisian dalam meningkatkan siskamling.

“Karena saat ini, banyak keluhan masyarakat mengenai rawannya tindak kriminal seperti pencurian, penodongan maupun perampokan di lingkungan masyarakat. Hal ini membuat mereka merasa resah, was-was dan tidak nyaman,” kata Merizal.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan, saran ini tentunya akan menjadi perhatian mereka.

“Tentunya akan segera kami tindak lanjuti imbauan ini, serta dengan melibatkan Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Bambang (42) warga Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I membenarkan hal ini. Pihaknya membenarkan, kalau tindak pencurian dan penodongan masih ditakutkan oleh masyarakat selama ini.

“Dan memang masih banyak masyarakat kita yang mengeluhkan hal ini. Kita sepakat hal ini untuk dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak pemerintah,” ungkapnya.

Sama halnya diungkapkan Prayit (38) warga Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, pencurian di wilayahnya juga masih sering terjadi sehingga membuat warga ketakutan dan resah.

“Pencurian di Kayu Ara masih ada. Kami takut juga dengan pencurian yang sering terjadi. Kami mohon kepada kepolisian dan pemerintah untuk menindaklanjuti,” pintanya berharap ditindaklanjuti permohonannya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita