oleh

Banyak Pengalaman yang Didapatkan

Percaya gak si guys,,,,kalau banyak manfaat yang didapat, ketika kita memutuskan untuk gabung di salah satu ekstrakulikuler yang ada di sekolah. Pasti percaya kan…..apalagi buat kalian yang sudah merasakannya langsung.

Yups,,, salah satunya mereka yang bergabung di ekstrakulikuler Paskibra. Ketika mereka diminta untuk mengibarkan bendera merah putih saat upacara bendera di sekolah, terlihat sangat rapi dan berpengalaman. Itu semua mereka dapatkan, saat latihan di sekolah pastinya.

Kali ini, sahabat smarters kita ajak menyimak pengalaman temen-temen kita yang bergabung di ekstrakulikuler SMAN 8 Lubuklinggau.

“Alhamdulillah, eksktrakurikuler kami berdiri sejak tahun 2011 lalu,. Dengan kepengurusan periode baru, mudah-mudahan kedepannya, jauh lebih baik lagi,” ungkap Sri, selaku ketua ekstrakurikuler paskibraka SMA Negeri 8 Lubuklinggau.

Ekstrakurikuler paskibraka SMA Negeri 8 Lubuklinggau ini memiliki 14 orang anggota, dibawah binaan Bapak Juli Prihanto Nugroho, yang memang belum  terlalu lama dibentuk ini.

Bagaimana sistem latihannya?

“Kami latihan satu minggu sekali setiap hari sabtu. Sistem nya bergantian setiap minggunya, antara pematerian dan dilapangan. Jika pematerian biasa diisi oleh pembina dan senior atas dan dilapangan kami  diajarkan gerakan dasar dan PBB,” jelas Sri.

Apakah ada agenda khusus di ekskul paskib ini??

“Biasanya setiap tahun, kami mengadakan bakti sosial dan refreshing juga untuk menghilangkan jenuh para anggota,” sambung Sri.

Pasmandel, sebutan untuk ekstrakurikuler paskibraka SMA Negeri 8 Lubuklinggau ini juga sering mengadakan latihan gabungan antar sekolah sederajat.

Dua orang perwakilan dari anggota Pasmandel ini, menjadi bagian dari Paskibraka kota tahun 2017 juga loh guys, dan pastinya mereka sudah meraih beberapa prestasi untuk sekolahnya.

Manfaat yang didapat dari ekskul ini??

“Ekskul ini kan salah satu wadah untuk kedisiplinan. Jadi, manfaatnya pasti kita bisa lebih disiplin, teliti, tahu arti kesederhanaan, kebersamaan dan kesabaran,” tutup Sri.

Yups, benar sekali ekskul paskibraka ini salah satu wadah untuk membentuk karakter yang disiplin, yang mana bakal jadi penerus bangsa Indonesia ini.

Semangat terus untuk memulai hal-hal yang positif, selalu meng-eksplorasi kemampuan yang tertanam di diri kita, Smarters!(s3)

Komentar

Rekomendasi Berita