oleh

Banyak Barang Terlarang Dalam Rutan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Meski kerap kali dilakukan penggeledahan, barang-barang terlarang masih banyak dijumpai di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi. Buktinya, Senin (27/11), Handphone (HP) dan Senjata Tajam (Sajam) disita dari kamar-kamar tahanan para warga binaan.

Kepala Rutan (Karutan) Tebing Tinggi, Yudha Khairudin, Selasa (28/11) mengatakan HP-nya yang disita petugas langsung dihancurkan. Agar tidak bisa digunakan lagi,” ungkap Yudha.

Saat ini lanjut dia, penghuni Rutan Tebing Tinggi, berjumlah 190 orang, dengan 12 ruang tahanan. Sementara petugasnya hanya 18 orang.

Berdasar informasi yang ia dapat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, akan menambah 20 orang lagi personel petugas di Rutan Tebing Tinggi.

“Dapat dibayangkan, bagaimana kondisi tahanan jika ingin tidur pada malam hari,” ujarnya.

Sebagai Kepala Rutan yang baru, tentu saja Yudha mengakui akan memimpin Rutan Tebing Tinggi ini menjadi lebih baik lagi. Meski demikian, pihaknya sangat memerlukan dukungan dari pemerintah setempat, karena warga binaan yang ada di Rutan ini, merupakan warga di daerah ini juga.

“Seperti pada lampu jalan, saya sangat berharap di jalan depan Rutan terpasang lampu jalan. Malam-malam saya jalan di depan Rutan, kelihatan sekali gelapnya, coba buktikan sendiri malam-malam datang ke sini,” ujarnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita