oleh

Banyak ASN di Muratara Bolos

LINGGAU POS ONLINE- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Alwi Roham, lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (17/12). Sidak dilaksanakan di sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

Alwi Roham mengatakan Sidak dilakukan untuk mengecek kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Muratara. Ini sebagai upaya mereka sebagai kabupaten baru untuk melakukan pembangunan. Hal itu harus didukung dari kedisiplinan pegawai.

Sidak dimulai pukul 10.00 WIB. Saat Sidak, Alwi didampingi Asisten III Romsul Panani, Kepala BKPSDM Ralin Jufri dan staf BKPSDM, Sekretaris Pol PP Casio dan anggotanya. Instansi pertama yang mereka datangi kantor DPUPR.

Di sana rombongan langsung mengecek kehadiran pegawai, dan di sana Alwi beserta rombongan mendapati lebih dari separuh pegawai di dinas tersebut tidak hadir. Dari 37 ASN yang ada di DPUPR, hanya Delapan yang hadir. Dua orang izin karena kegiatan, dan sisanya tanpa keterangan.

Setelah melihat absen dan beberapa ruangan kabid, rombongan menuju ruangan kepala Dinas, selain tidak berada di tempat kondisi kantor DPUPR dalam keadaan terkunci.

Sebelum meninggalkan Kantor DPUPR, Alwi memberikan arahan kepada pegawai yang hadir agar mereka lebih giat lagi dalam bekerja dan lebih disiplin.

“Saya apresiasi kepada kalian semua yang hadir, baik ASN maupun TKS, kita sebagai pegawai sudah diberi hak jadi kewajiban harus juga kita tunaikan, kita beruntung bisa jadi ASN, karena di luar sana banyak yang ingin seperti kita,” pesan Alwi kepada ASN yang masih hadir.

Asisten III, Romsul Panani yang ikut dalam rombongan menambahkan, seharusnya pegawai PU PR rajin berada di kantor apalagi akhir tahun seperti ini, akan sering disambangi masyarakat dan pihak rekanan.

“Para rekanan sudah membantu membangun daerah, mengeluarkan anggaran yang besar, ketika administrasi mereka terhambat karena kita kasihan mereka,” ungkap Romsul Panani.

Sementara itu Kepala BKPSDM Muratara, Ralin Jufri mengingatkan kembali kalau jam kerja yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010, pegawai masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 16.30 WIB.

“Kita pegawai ada aturan jam kerja bukan semua kita, jadi patuhilah” ingat Ralin Jufri.

Setelah dari DPUPR Muratara rombongan menuju RSUD Rupit, di sana rombongan tidak menemukan para petinggi RSUD Rupit, Karena mereka sedang melaksanakan rapat di Kantor Bappeda Muratara.

Rombongan hanya mengambil Absen kehadiran dan mengecek beberapa ruangan sebelum bergegas istirahat.

“Sidak kali ini dua tempat dulu, nanti beberapa hari kedepan sidak kita lanjutkan ke instansi lainnya,” tegas Alwi.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita