oleh

Bantuan Pemerintah Dievaluasi

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Banyaknya bantuan perlengkapan budidaya ikan yang diberikan oleh Dinas Perikanan, harus dilakukan evaluasi dan monitoring agar tidak disalahgunakan oleh penerima bantuan.

Kepala Dinas Perikanan Musi Rawas, Ir Bambang Hariadi melalui Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil Pembudidayaan Ikan, Ervan Malik kepada Linggau Pos, Minggu (7/1) mengatakan, bahwa seluruh bantuan yang diberikan baik dari APBD maupun APBN akan dilakukan monitoring dan evaluasi dalam pemanfaatannya.

“Seluruh bantuan yang diberikan harus ada laporannya, karena kita tidak ingin bantuan yang diberikan tidak termanfaatkan dengan baik,” kata Ervan sapaan Ervan Malik.

Dari hasil evaluasi tersebut, lanjut Ervan, belum ditemukan ada penyimpangan dalam penyalahgunaan.

“Dari hasil kita ke lapangan, belum ada laporan temuan penyalahgunaan. Ini penting dilakukan karena tahun 2017 cukup banyak bantuan yang digelontorkan. Bahkan lebih dari 100 unit paket perlengkapan yang diberikan, seperti terpal, pakan ikan ataupun benih ikan,” tuturnya.

100 unit paket yang diberikan tersebut, 50 paketnya diberikan kepada 11 desa, karena desa tersebut berstatus sebagai desa tertinggal dan sangat tertinggal.

Sementara untuk 50 paket lagi diberikan kepada kelompok tani dan pihak kecamatan. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita