oleh

Bantu Senter dan Jas Hujan ke Penjaga

Binmas Polres Sambangi Pos Ronda

Salah satu program kerja Binmas Polres Lubuklinggau dalam memberikan motivasi dan semangat kepada penjaga Pos Ronda guna mencegah tindak kriminalitas.

Laporan Hendy Renaldy, Dempo

Satuan Binmas Polres Lubuklinggau menyambangi dua pos ronda di Kota Lubuklinggau sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (8/11) malam.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kasat Binmas, AKP Hendri mengatakan bahwa sengaja menyambangi sekaligus memantau penjaga pos ronda yang ada di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.

“Ini program kerja Polres Lubuklinggau melalui Binmas, ini pun baru pertama kali dilakukan dan rencananya akan dilakukan berkelanjutan sesuai dengan kegiatan Binmas,” kata Hendri, Kamis (9/11).

AKP Hendri menjelaskan, hari pertama dilakukan yakni penambangan dilakukan di Pos Ronda RT 07 Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I kemudian di RT 01, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

“Setiap penjaga pos ronda diberikan alat berupa senter dan jas hujan. Nantinya bisa digunakan saat melakukan jaga malam,” jelas Hendri.

Ia menjelaskan, tujuan program ini memberikan semangat dan motivasi kepada penjaga pos ronda agar jangan berhenti melakukan penjagaan malam.

Kemudian, menjalin silaturahmi dengan penjaga malam di Pos Ronda, serta mendengarkan informasi dari penjaga malam mengenai keadaan situasi di daerah begitu juga dengan informasi mengenai peran Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing.

“Pastinya, untuk mencegah aksi kriminalitas guna menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan memberikan perlengkapan berupa senter dan jas hujan,” ucap mantan kapolsek Lubuklinggau Selatan ini.

AKP Hendri menambahkan, alhamdulillah dengan adanya kunjungan ataupun menyambangi pos ronda, penjaga keamanan merespon positif.

“Karena pihak kepolisian melalui Binmas ada bentuk perhatian kepada penjaga keamanan guna mencegah aksi kriminalitas,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita