oleh

Bantu Petani, Pemkab Musi Rawas Salurkan KPMM

LINGGAU POS ONLINE – Pemkab Musi Rawas menyalurkan Kartu Petani Musi Rawas Makmur (KPMM) untuk membantu petani dengan benih unggul berlabel, sehingga mengurangi biaya bagi petani.

Hal ini disampaikan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Musi Rawas Zuhri Sahwal, saat coffe morning bersama insan pers di Agro Techno Park Desa Tegalrejo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Jumat (7/12/2019).

Bupati menjelaskan, bahwa pada 2018 angka kemiskinan di Musi Rawas pada 2018 terhitung 13,76 persen. Makanya untuk mempercepat menurunkan angka itu, disalurkannya KPMM.

Selain Cofee Morning bersama insan pers, Bupati juga melaksanakan Gerakan Menanam Jagung Menuju Musi Rawas Swesamada Jagung 2020, di Agro Techno Park Desa Tegalrejo. Gerakan ini dilakukan untuk pemanfaatan lahan pada musim kering beberapa bulan kemarin

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menjelaskan  sambutannya lebih dari 100 alat pertanian dibantu oleh pemerintah pusat dan ini juga untuk membantu petani – petani Kabupaten Musi Rawas dalam menfaatkan lahan dan sawah.

Coffe Morning dan kegiatan penyalurkan KPMM serta gerakan menanam jagung dilaksanakan Bagian Humas Setda Musi Rawas bersama Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Musi Rawas, serta OPD terkait lainnya. (*)

Rekomendasi Berita