oleh

Bantu Keluarga Yupir dan Hermen

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Pasca dilantik sebagai Camat Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (20/11). Selasa, 21 November 2017, Hj Gusti Rohmani langsung bersilaturahmi ke rumah kediaman Yupir, di Desa Karang Anyar.

“Kedatangan kami, tidak lain untuk bersilaturahmi dengan keluarga Yupir dan Hermen yang sebelumnya diamankan oleh rekan-rekan aparat Polres Musi Rawas,” kata dia, Rabu (22/11).

Gusti Rohmani menambahkan, bahwa kehadirannya atas nama pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara. Untuk itulah dirinya mengharapkan agar keluarga Hermen dan Yupir bersabar.

Ditanya untuk bantuan, Hj Gusti Rohmani menjelaskan berupa bahan makanan pokok, seperti beras, gula kopi, mi instan dan mi lain-lainnya.

Sebagaimana diketahui, Gusti Rohmani merupakan Camat Rawas Ulu,  kemudian bersama tiga pejabat struktural dan  13 pejabat fungsional dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara di ruang serba guna Pemkab Muratara, Senin (21/11).

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik, Hj Gusti Rohmani sebelumnya menjabat sebagai Camat Rawas Ulu sekarang dilantik menjadi Camat Rupit, Asim sebelumnya Camat Ulu Rawas sekarang menjadi Camat Rawas Ulu, Asmaun sebelumnya Sekretaris DPMD-P3A sekarang di lantik menjadi Camat Ulu Rawas, Drs A Dasril sebelumnya menjabat Kabid KB sekarang dilantik menjadi Sekretaris DPMD-P3A.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Muratara, Tarmizi mengharapkan agar Camat Rupit selaku ibu kota kabupaten berbeda dari kecamatan lain.

“Camat ibu kota jadi harus tampil beda, ini menjadi tugas camat baru,” pesan dia.

Mengenai kondisi Kecamatan Rupit yang memanas akhir-akhir ini. Dirinya juga menyarankan agar camat harus melakukan pendekatan.

“Karena sekeras apapun, kalau dilakukan dengan pendekatan dan kegiatan-kegiatan positif seperti pengajian, kegiatan kepemudaan dan ke masyarakat daerah tersebut akan berubah dan maju. Camat harus dekat dengan masyarakat, melakukan kegiatan positif, seperti ibu-ibu pengajian, kegiatan pemuda, dan ke masyarakat sehingga kecamatan menjadi aman, tenteram dan kondusif,” ucapnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita