oleh

Bank Syariah Mandiri Umrahkan Guru

Milad ke-19

RABU (23/1), jadi momen membahagiakan bagi seorang guru SMK Muhammadiyah Kota Lubuklinggau, Masudi. Pasalnya ia mendapatkan surprize Umrah Gratis Tenaga Pendidik dari PT Bank Syariah Mandiri (BSM).

Surprize Umrah Gratis Tenaga Pendidik ini diberikan BSM dalam rangka memperingati Milad ke-19. Ada 100 tenaga pendidik dan tenaga medis yang berdedikasi di seluruh Indonesia yang meraihnya, salah satunya guru SMK Muhammadiyah Kota Lubuklinggau, Masudi.

Kejutan ini diberikan langsung oleh Branch Manager PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Lubuklinggau, Hari Wahyudi dan disaksikan langsung Ketua Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lubuklinggau Drs H Syamsul Anwar, Kepala SMK Muhammadiyah Surnawati, guru dan siswa-siswi SMK yang saat itu sedang dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.

Branch Manager PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Lubuklinggau, Hari Wahyudi (tengah) saat menyampaikan sambutannya, Rabu (23/1).

Kepada Linggau Pos, Hari Wahyudi menjelaskan ini bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih BSM kepada tenaga pendidik dan guru.

“BSM itu sangat-sangat menghargai guru dan tenaga kesehatan, maka fokusnya BSM itu mulai dari bisnis sampai dengan apresiasi guru dan tenaga kesehatan, yakni pemberangkatan umrah 100 tenaga pendidikan dan medis se-Indonesia ini,”jelasnya.

Dijelaskan Hari, tidak harus menjadi nasabah dalam program ini, pemilihan ini dilihat dari pengabdian seorang guru dan tenaga medis, apalagi melihat tenaga pendidik dan medis kurang diperhatikan saat ini, terutama yang di pelosok-pelosok di Indonesia, untuk itu melalui program ini, BSM ingin memberikan perhatian lebih kepada tenaga pendidik dan medis.

“Jadi ini dipilih penerima apresiasi ini dipilih langsung dari pusat, karena mungkin kita memiliki data seluruh guru. Mudah-mudahan kedepannya, setiap tahun BSM bisa terus memberangkatkan, karena doa yang paling makbul itu di tanah suci. Kita berharap BSM di doakan sama Masudi BSM lebih maju dan lebih bermanfaat lagi untuk orang banyak serta masyarakat Indonesia,” harapnya.

Hari Wahyudi memberikan secara simbolis apresiasi kepada salah seorang guru SMK Muhammadiyah Masudi yang meraih umrah gratis Tenaga Pendidik Milad BSM ke-19, Rabu (23/1).

“Saya bingung mau bicara apalagi, karena saking tidak menyangka dan terharunya saya bisa menerima ini. Saya doakan BSM semakin maju dan terus bisa memberikan apresiasi kepada guru-guru di seluruh Indonesia,” ungkap Masudi.

Masudi juga mengatakan mungkin apa yang diperolehnya ahri ini merupakan dampak dari semua yang ia lakukan selama ini dengan penuh keikhlasan.

“Selama hampir 23 tahun sebagai pendidik, saya tidak pernah berpikir mendapatkan suatu apapun. Mungkin inilah hadiah dari Allah SWT untuk saya, dan saya berharap bisa menjadi contoh kepada siswa siswi agar melakukan sesuatu harus dengan penuh keikhlasan tanpa mengharap imbalan apapun, karena imbalan akan datang dengan sendirinya dari Allah SWT,” ungkapnya.

Di samping itu, baik itu Ketua Majelis Ekonomi PDM Kota Lubuklinggau, Drs H Syamsul Anwar maupun kepala SMK Muhammadiyah Lubuklinggau Surnawati sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak BSM yang telah memberikan apresiasi kepada salah satu guru SMK Muhammadiyah ini.

“Alhamdulillah, ini apresiasi yang sangat luar biasa, guru kita masih mendapatkan perhatian dari BSM, saya berharap BSM kedepannya semakin maju dan lebih baik lagi,” harap Surnawati.

Sementara itu, Syamsul Anwar mengucapkan selamat kepada guru SMK Muhammadiyah Masudi yang telah menerima apresiasi dari BSM ini. Ia berharap kedepannya, BSM semakin maju dan pada tahun-tahun berikutnya semakin banyak guru yang menerima program umrah apresiasi ini. Serta kerja sama antara pihak BSM dan keluarga besar Muhammadiyah semakin solid. (rrf)

Rekomendasi Berita