oleh

Bank SumselBabel Syariah Bantu RS DR Sobirin

-Ekbis, Utama-758 dibaca

*5 Unit Apar dan Kursi Roda

BERTEMPAT di Aula RS dr Sobirin, Bank SumselBabel Syariah Lubuklinggau secara resmi menyerahkan bantuan berupa lima unit Alat Pemadam Api Ringan (Apar) dan 5 kursi roda kepada Rumah Sakit (RS) dr Sobirin, Kamis (2/11).

Hadir pada acara tersebut, Direktur RS dr Sobirin dr RHM Nawawi Akip, Pemimpin Cabang Bank SumselBabel Syariah Lubuklinggau, DR Ir M. Iqbal J Permana, M.Si beserta rombongan, para dokter, perawat, bidan serta staf RS dr Sobirin.

Kepada Linggau Pos, DR Ir M. Iqbal J Permana, M.Si mengatakan bantuan ini salah satu bentuk dukungan Bank SumselBabel Syariah untuk RS dr Sobirin, yang mana selama ini telah bermitra baik dengan Bank SumselBabel Syariah Lubuklinggau.

“Bantuan ini kita berikan untuk mendukung kelengkapan peralatan RS dr Sobirin dalam rangka menghadapi penilaian akreditasi,” jelasnya.

Kedepannya pada awal tahun 2018 ini, lanjutnya, kami juga akan siapkan payment point semacam kantor kas untuk mendukung RS dr Sobirin yang siap untuk akreditasi. Dan tentunya dengan adanya payment point Bank SumselBabel Syariah ini, layanan transaksional di RS dr Sobirin akan lebih bagus.

“Sekarang lagi kita siapkan ruangan untuk payment point untuk pelayanan transaksi di RS dr Sobirin,” ungkap Iqbal.

Selain itu, di era digital ini, Iqbal mengatakan jika Bank SumselBabel Syariah sudah siap untuk melakukan pelayanan transaksi non tunai dan selalu siap dalam pelayanan digital banking.

“Semoga kerjasama antara Bank SumselBabel Syariah dan RS dr Sobirin dapat terus berlanjut. Karena Bank SumselBabel Syariah sudah siap secara teknologi baik dari segi digital banking. Dan ini tentunya memudahkan pengelolaan administrasi pihak Rumah sakit maupun pihak kita, sehingga pekerjaan kita semua akan menjadi lebih efisien dengan adanya digital banking ini,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit (RS) dr Sobirin, dr RHM Nawawi Akip mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh Bank SumselBabel Syariah Cabang Lubuklinggau untuk RS dr Sobirin.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank SumselBabel Syariah,” katanya kepada Linggau Pos setelah menerima secara simbolis bantuan tersebut di RS dr Sobirin.

Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Lubuklinggau, kerjasama antara RS dr Sobirin dengan Bank SumselBabel Syariah sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir.

“Dan ini merupakan bantuan yang kedua yang diberikan pihak Bank SumselBabel Syariah,” tambahnya.

Menurut Nawawi Akip, RS dr Sobirin bermitra karena hampir seluruh karyawan pegawai RS Sobirin, gaji, honor apapun penghasilan dibayarkan melalui Bank SumselBabel Syariah. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya pemotongan. Mungkin karena itulah Bank SumselBabel memberikan bantuan ke RS Sobirin.

“Kami mengucapkan terima kasih mudah-mudahan kedepan ada yang dijanjikan kepala Cabang Bank SumselBabel Syariah akan terus berpartisipasi. Apapun bentuk yang mereka berikan kami syukuri,” ucapnya.

Nawawi Akip mengharapkan adanya bantuan dari pihak lain untuk RS dr Sobirin.

“Seperti BPJS (Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan) mungkin. Bank SumselBabel saja membantu kita, BPJS ini yang merupakan mitra terdekat kita tapi belum memberikan bantuan,” sebutnya. (AE02/08)

Komentar

Rekomendasi Berita